Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pelantikan Anggota LHP Terpilih Pekon Lombok Timur dan Ujung Rembun



Lampung Barat, transsumateratv.com - Acara kegiatan pelantikan 5 Anggota LHP  pekon Lombok Timur dan 5 anggota pekon Ujung Rembun, Selasa (31/08/2021).

Mewakili Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, S.pd, Camat Lumbok Seminung Hendri Wijaya,SoS.MM., melantik 5 anggota Lembaga Himpun Pekon (LHP) Lumbok Timur dan 5 anggota LHP pekon Ujung Rembun.

Lima anggota LHP yang dilantik hasil pemilihan langsung atau pemungutan  suara tersebut dari  pekon Ujung Rembun ialah Sarwono, Muhamad Yunadi, Endang Prayoga,  Ahmad Sutrisno, Hermawan dan 5  anggota LHP dari pekon Lumbok Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan di balai pekon Lombok Timur, pelaksanaannya diawali dengan arak arak dari ibu marawis pekon Lombok Timur dengan tetap mengunakan protokol kesehatan.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut di pimpin oleh  Camat Hendri Wijaya,SoS.MM., didampingi  rohaniawan petugas KUA kecamatan  Lumbok Seminung, Kabit PMP bidang  Pemekonan Ruspel Gultom beserta rombongan,  Babinsa, Bhabinkantibmas , Peratin pekon Lombok Timur, Peratin Ujung Rembun,dan aparatur pekon Lumbok Timur.

Dalam sambutannya, Camat Hendri Wijaya  menyampaikan kepada 5 anggota LHP pekon Ujung Rembun dan 5 anggota LHP pekon Lombok Timur, LHP bukan hanya memantau jalannya program dan kebijakan pemerintah pekon, akan tetapi  LHP  merupakan lembaga yang setara dengan  aparatur pemerintahan pekon sehingga di harapkan agar senantiasa terjalin sinergitas hubungan harmonis dalam membangun pekon, terangnya.

Lanjut Camat, Selain itu tentunya selalu mengedepankan musyawarah dalam menentukan kebijakan sebagai bagian dari lembaga pemerintah pekon, LHP bertugas mengali, menampung, mengelola, dan menyalurkan aspirasi masyarakat, Pungkas Camat Hendri.

Dalam kesempatan ini, Kabit pemerintahan Pekon dari Dinas PMP Ruspel Gultom menjelaskan bahwa Ia mewakili kadis PMP kabupaten Lampung Barat untuk menghadiri pelantikan LHP yang ada di kecamatan Sukau dan kecamatan Lumbok Seminung. 

Harapan saya dengan dilantikya LHP ini  dapat menjadi mitra kerja dalam fungsi pengawasan dan fungsi legislatif sehingga  menjadi mitra kerja yang dapat menghasil kan inovasi, dan  kreativitas pekon untuk menjadi pekon ini lebih maju lagi, ujar Ruspel Gustom.

Pada kesempatan sama, Kanit Binmas Polsek Balik Bukit Sigit R menghimbau kepada  anggota LHP terpilih untuk dapat bekerja sama dengan Peratin dan aparatur pekon  yang lain, jika ada masalah jangan langsung keatas karna di pekon itu ada Babinsa dan Bhanbinkantibmas. 

Harapan kami jika ada masalah baik masalahnya kecil maupun besar kita selesaikan dulu di pekon demi untuk menjaga nama baik pekon kita juga, pungkasnya.