Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Sukamulya Kecamatan Pagar Dewa Bagikan BLT DD Rp17,1 Juta untuk 19 KPM


Lampung Barat, transsumateratv.com- Pemerintah Pekon Sukamulya, Kecamatan Pagardewa Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyerahkan Bantual Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) senilai 17,1 juta di balai pekon setempat, Rabu (29/09/2021).

BLT DD itu untuk Bulan Agustus, September dan Oktober 2021 dialoksikan untuk 19 keluarga penerima manfaat (KPM).

Menurut Peratin M Yamin, setiap KPM menerima BLT Rp. 300.000/Bulan. Karena penyerahannya dirapel maka setiap KPM menerima Rp.900.000,- selama tiga bulan.


Dikatakan, BLT DD itu merupakan upaya pemerintah pekon dalam meringankan beban ekonomi warganya yang terdampak pandemi Covid-19.

Terlebih, tahun ini sumber pendapatan warga yang bergantung pada hasil panen kopi tahun ini juga tak memuaskan. Itu karena hasil panen kopi tahun ini menurun tajam.

“BLT DD merupakan bantuan dampak wabah coronavirus yang berdampak pada ekonomi warga. Terlebih tahun ini warga banyak yang panen kopinya mengecewakan,” ujarnya.


Kemudian Ia mengakui, BLT DD itu tak mampu mencukupi semua kebutuhan KPM. Kendati begitu, BLT DD mepupakan upaya pemerintah dalam meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19.

Peratin M Yamin berharap, 19 KMP BLT DD itu memggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan yang mendesak.

“Semoga bantuan ini membantu dan meringankan beban warga. Gunakanlan untuk keperluan yang utama,” pintanya.

Diketahui, saat pembagian BLT itu, babinsa babinkamtibmas, pendamping pekon, bidan desa, perwakilan kecamatan, aparatur pekon dan LHP.

Sejatinya, Camat M Yones dijadwal hadir dalam pembagia BLT itu. Namun karena berbarengan dengan penyambutan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Keratif (Menparekraf) yang datang ke Kampoeng Kopi Rigisjya, Airhitam, camat diwakili kasi pemerintahan, tutup. (tto)