Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Muara Baru Kembali Salurkan BLT DD 2 Bulan Sekaligus


Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintahan Pekon Muara Baru, kecamatan Kebun Tebu, kabupaten Lampung Barat telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode 2 bulan yakni Agustus dan September kepada 13 KPM. Bantuan ini  menyasar warga yang kurang mampu dan di harapkan bisa membantu masyarakat  setempat, Rabu (29/09/2021).

Acara kegiatan ini dipimpin oleh Peratin  Muara Baru Sanan, Sekcam Agus Hadi purnama SIP, Lili suhardi, Abdul Kadir, Babinsa, Pendamping Desa, ketua LHP, Aparatur pekon dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam kegiatan ini mengutamakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M  memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, dan membagikan multi vitamin demi memutus mata rantai virus Covid-19.


Dalam sambutan, Peratin Pekon Muara Baru Sanan Menjelaskan bahwa BLT- DD ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu khususnya kepada warga yang belum sama sekali menerima bantuan apapun baik melalui program (PKH) Bantuan Pangan Non Tunai( BPNT) dan lain sebagainya. Pendataan sendiri dilakukan oleh pihak yang berkompeten sehingga dipastikan masyarakat  penerima  BLT - memang telah sesuai dengan katagori, Ujarnya.


Sanan juga berharap kepada masyarakat  pekon Muara Baru agar terus kondusif  dan mendukung program program pemerintah pekon maupun pemerintahan kecamatan dan juga kabupaten. Hal tersebut disampaikan karena program program yang akan kita laksanakan tentunya tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada dukungan dari masyarakat , terlebih kedepannya pembangunan dalam berbagai bidang akan kita lakukan baik itu fisik maupun non fisik, harap Peratin Sanan.

Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat  bagi masyarakat, karena kita semua tahu di Lampung Barat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 dan juga PPKM level 4 sudah kita terapkan dengan menjaga jarak satu persatu dengan antrian yang tertib serta kita kawal sampai selesai pembagian BLT ini, pungkasnya. (Suhartato/Jamin)