Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Musrenbang Pekon Luas Kecamatan Batu Ketulis Tahun Anggaran 2022


Lampung barat, transsumateratv.com -
Pekon Luas Kecamatan Batu ketulis kabupaten Lampung Barat  gelar Musyarawah Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan di Balai pekon setempat, Senin Kemarin (20/09/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekcam, Peratin Haidir, tenaga pendamping desa, aparutur pekon terkait, sejumlah tokoh dan TNI/Polri.

Peratin pekon Luas, Haidir, menjelaskan kegiatan Musrenbang pekon adalah perencanaan awal untuk menyerap usulan-usulan pembangunan dari masyarakat melalui pemangku (Kadus) yang akan dilaksanakan pada 2022 mendatang.

“Realisasi pembangunan di pekon pada tahun 2022 musrenbangnya kita laksanakan pada  tahun 2021,”katanya.

Tahapan Musrenbang berawal dilaksanakan pada tingkat pekon, kemudian ke tingkat kecamatan dan terahir dilaksanakan Musrenbang tingkat kabupaten.

“Pada kesempatan ini kami mendapat banyak usulan pembangunan dari masing-masing Kadus berdasarkan harapan warga, nanti akan kita teruskan usulan masyarakat pada Musrenbang kecamatan,” ujar Peratin Haidir.

Lanjutnya, Pada kesempatan ini ditengah pandemi Covid-19 ini kami sosialisasikan  protokol kesehatan Prokes ketat, termasuk vaksinasi,” ungkapnya.

Tenaga Pendamping Profesional (TPP) kecamatan Batu ketulis dari Kemendes PTT, Iwan Saputra, mengatakan Musrenbang adalah kegiatan rutin yang digelar setiap tahun oleh Pemkab. Kemudian TPP adalah salah satu unsur yang dilibatkan dalam pendampingan dan perencanaan,pungkasnya. (Suhartato/Ariyanto)