Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

HUT Lambar Ke-30, Kecamatan Way Tenong Laksanakan Upacara Secara Sederhana


Lampung barat, transsumateratv.com- Upacara dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-30 kecamatan way Tenong, kabupaten Lampung barat, digelar di depan kantor camat setempat,  berlangsung khidmat dan sederhana. Jum’at 24/9/2021.

Dalam upacara tersebut bertindak selaku inspektur upacara camat way Tenong Bambang Hermanto.S.Pd.l.MM., kemudian sebagai komandan upacara Serda Epriadi, pembacaan teks sejarah singkat kabupaten Lampung barat, anggota DPRD lam-bar Suharlan.S.Ag.,doa kepada KUA kecamatan way Tenong Erwan Syah.S.Ag.

Hadir dalam upacara tersebut, anggota DPRD kabupaten lam-bar Suharlan praksi PDI-P, Sarjono dari praksi partai PPP, seluruh jajaran kecamatan way Tenong, delapan Peratin se-kecamatan way Tenong, lurah fajar bulan, kepala KUA, Kasubsektor way Tenong IPDA Andi.P, dan jajaran Polsek sumber jaya, seluruh kepala sekolah TK, SD, SMP dan SMA se-kecamatan way Tenong, tokoh agama tokoh masyarakat dan undangan.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan pembagian piagam penghargaan kepada pekon Padang tambak sebagai pekon terbaik dalam pengelolaan keuangan anggaran dana desa (ADD) tingkat kecamatan, pekon karang agung sebagai pengelolaan BUMDES tingkat kecamatan, BUMDES karya agung sejahtera, dan kelurahan fajar bulan sebagai penggerak penanganan, pencegahan dan pengendalian covid-19 tingkat kecamatan way Tenong. Piagam penghargaan itu diberikan kepada kedua pekon dan kelurahan fajar bulan.

Camat Bambang Hermanto mengatakan, pemkab lam-bar hari ini menggelar upacara HUT Lam-bar ke-30, namun di kecamatan way Tenong juga menggelar upacara HUT Lam-bar ke-30 dengan penuh kesederhanaan tapi kesederhanaan kita ini tidak mengurangi khidmat dan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Kesederhanaan ini tidak akan mengurangi hikmah dari pada rasa syukur kita kepada sebuah daerah tempat kita mengabdi, mendedikasikan diri kita dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, saya berterimakasih kepada seluruh uspika kecamatan, Peratin dan lurah di tengah pandemi covid-19 yang hadir dalam rangka mengikuti proses upacara HUT Lam-bar ke-30 di tingkat kecamatan ini, Ujar Camat Hermanto.

Lanjutnya, Usia kabupaten Lampung barat saat ini telah beranjak dewasa, banyak prestasi yang telah diraih baik itu dari tingkat pekon dan kelurahan tentu kedepan masih banyak tantangan yang dihadapi akan lebih besar.

“Diusia yang ke-30 ini kita patut bersyukur dan optimis kabupaten Lam-bar akan jadi kabupaten yang hebat melalui Pitu program yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah, tentunya dibawah kepemimpinan pak bupati parosil mabsus.

Saya mengharapkan kerjasama dari semua lapisan masyarakat pekon dan kelurahan untuk mewujudkan kabupaten Lampung barat, khususnya kecamatan way Tenong yang hebat dan sejahtera, dan dibutuhkan sinergitas dan kerjasama yang baik, pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Peratin pekon Padang tambak Kurnaidi saat di wawancara oleh awak media transsumateratv.com mengucapkan terimakasih kepada bupati Lampung barat Parosil mabsus, atas penghargaan sebagai pekon terbaik pengelolaan keuangan tingkat kecamatan way Tenong, mudah-mudahan kedepan, pekon Padang tambak lebih baik lagi, penghargaan ini atas kerjasama yang baik antara seluruh jajaran pemerintahan pekon.

“Semoga di hari ulang tahun (HUT) Lam-bar ke-30 ini, sebagai momentum untuk menjadi kabupaten Lampung barat, khususnya kecamatan way Tenong, menjadi kecamatan yang hebat, sejahtera dan tangguh, tutupnya. (Suhartato/Jamin)
#News Video Streaming