Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Hari Kedua Tim Medis Polres Lambar Layani Vaksinasi Merdeka Serentak


Lampung Barat, transsumateratv.com - Gerai Vaksinasi merdeka Dosis 1 dan Dosis 2 dengan sasaran pesantren dan rumah ibadah  bertempat di Masjid Baitul Muklisin Islamic  Center Liwa, pekon Wates, kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Selasa (07/09/2021).

Pelaksanaan kegiatan gerai vaksinasi Merdeka Dosis 1 dan Dosis 2 Dengan sasaran pasantren dan rumah ibadah, Dihadiri dan dilaksanakan oleh Kabak Ren Polres Lampung Barat Kompol Subandi SH, Kasat Sabhara Polres IPTU Rekson Sahrul, Kapolsek Balik Bukit IPTU Arnis Daely, Pengurus Masjid  Baitul  Muklisin  Islamic  Center Liwa ,Ust, Amin, Camat Balik Bukit  Edi jaya Saputra.SH., Peratin Wates Mirza, Kanit Binmas Polsek Balik Bukit Aiptu Sigit S., Kanit Intel Polsek Balik Bukit Aipda Saut R.Situmorang, Kanit Sosbut Sat Intelkam  Polres Lambar Bripka Hanja w Limbong, beserta 10 personil Team Vaksin Polsek Balik Bukit, 7 Tenaga Kesehatan Buay Nyerupa  Sukau, 6 Tenaga kesehatan puskesmas Liwa,
Perangkat Pekon Wates dan pengurus masjid Baitul Muklisin Islamic Center Liwa dan Peserta Vaksinasi.

Adapun Tahapan yang dilaksanakan pada saat  Penyuntikan Vaksin Covid -19 dalam kegiatan Vaksinasi yaitu sebagai berikut : 
meja 1 :  Pendaftaran dengan cara menunjukan  Identitas 
Meja 2 :  Screening petugas kesehatan akan melakukan pemeriksaan anamase seperti cek  Suhu tubuh, tekanan Darah serta akan diberikan 16 pertanyaan terkait dengan kesehatan peserta
Meja 3 : Pelaksanaan Penyuntikan  Vaksin  Covid-19 
Meja 4 : Opservasi dan Pemberian Sertifikat Vaksin

Setelah penyuntikan Vaksin Covid-19 yang bersangkutan akan dilakukan pemantauan  selama 15 menit untuk melihat gejala klinis yang muncul setelah pemberian vaksin dan untuk sasaran Vaksinasi Dosis 1 sebanyak 150 Orang dan Dosis Ke 2 sebanyak 173 Orang.

Dalam kesempatan ini, Kapus UPT Buay Nyerupa Sardi, menjelaskan bahwa hari ini adalah kegiatan Vaksinasi kesatu dan kedua  kegiatan polri. masyarakat sangat antusias  untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di sekuting Islamic Center dimana petugas kesehatan Puskesmas Buay Nyerupa dan Petugas Puskesmas Liwa ikut berperan serta dalam kegiatan ini, ungkapnya

Lanjut Kapus Sardi, kami sangat berterima kasih atas antusias masyarakat yang hari ini  berbondong bondong untuk mengikuti vaksinasi dan kami sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat untuk di vaksin. Kemudian vaksinasi yang diberikan pada hari ini adalah vaksin Sinovac dosis 1 dan dosis 2, ujar Kapus Sardi.

Dalam kesempatan sama, kabag Ren Polres Lampung Barat Kompol Subandi, SH yang didampingi Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daely dan Kasat Sabhara Polres Lambar IPTU  Rekson Samsul, menjelaskan bahwa pada hari ini kami telah melaksanakan kegiatan pengamanan vaksinasi merdeka serentak.

Sasarannya pesantren dan rumah ibadah yang Mana pada hari ini dilaksanakan di Suka menanti, di pesantren Pesisir Barat dan di Islamic Center Sekuting Terpadu. Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dalam keadaan kondusif lancar dan aman, pungkasnya. (Suhartato)