Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Bupati Parosil Mabsus Hadiri Peresmian UPT Puskesmas Rawat Inap Batu Ketulis


Lampung Barat, transsumateratv.com Peresmian puskesmas Batu ketulis ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Lampung barat Parosil Mabsus, pelepasan balon ke udara, pembukaan selubung nama puskesmas, serta pemotongan pita oleh ketua Tim penggerak TP-PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus kemudian dilanjutkan peninjauan ruangan dan fasilitas yang tersedia di puskesmas setempat, Senin (06/09/2021).

Dalam sambutan Bupati Lampung barat H.Parosil Mabsus, Ia berharap penuh kepada kepala dinas kesehatan, kepala puskesmas dan petugas kesehatan, bekerjalah dengan ikhlas dan memberikan pelayanan baik, membangun bukan hanya membangun fisik, tetapi membangun sumber daya Manusia (SDM) lebih penting agar terjadi keselarasan. " Saya selaku kepala daerah mengajak, mari kita gotong royong, kerja sama yang konteksnya bukan saling mengalahkan", ujar Bupati Parosil.

Lanjut Parosil, pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.

Kemudian Pada hari ini kita meresmikan gedung baru puskesmas Batu Ketulis, selain merenovasi gedung puskesmas tentu saja turut ditambahkan alat kesehatan dan sarana prasarana lainnya agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik, pungkas Parosil.

Harapannya dibangun nya gedung yang baru ini menjadi puskesmas dambaan masyarakat dengan pelayanan kompreshensir, prima, elegan yang bertujuan memberikan pelayanan yang memuaskan, bermutu, ramah dan cepat dengan mengedepankan nilai disiplin, tanggung jawab, jujur, kerjasama, ramah dalam bingkai memberikan pelayanan yang bermutu.

Dalam acara tersebut turut hadir Bupati Lampung barat H. Parosil Mabsus, ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Edi Novial,S,kom., dan anggota, ketua tim penggerak TP-PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus,kepala dinas kesehatan dr.Widyatmoko Kurniawan,S,pb., Camat batu ketulis, Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, S,sos., Bhabinsa, bhabinkamtibmas, peratin,dan tokoh masyarakat,"Tandas Bupati.(tto/jamin/Ariyanto)