Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Tiga Pekon di Kecamatan Balik Bukit Laksanakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19



Lampung Barat, transsumateratv.com -Pelatihan Pemulasaran dan pemakaman jenazah tiga pekon di antaranya Pekon Padang Dalom, pekon Sukarame, Pekon  Bahway yang dilakukan oleh pihak kecamatan Balik Bukit di laksanakan di balai pekon Padang Dalom, Selasa(03/08/2921).

Acara pelaksanaan pemulasaran jenazah ini  dipimpin oleh Camat Balik Bukit Edi Jaya Saputra,M.si., turut hadir KepalanPuskesmas Liwa Harjunadi D.ST., kepala KUA Liwa Sumantri, Peratin Padang Dalom Endra Gunawan, Koramil Balik Bukit yang diwakili Asmawie babinsa, perwakilan pekon Sukarame Hendri, bhabinkamtibmas Ipda Suaili, bidan desa, pol PP kecamatan weliansyah dan Yeni Apriyani.

Camat Balik Bukit Edi Jaya Saputra Menjelaskan Kegiatan ini untuk memberikan petunjuk bagaimana cara memandikan, mengkafani, menyolatkan mayat dan sampai memakamkannya secara protokol Covid-19.

Dalam hal ini, apabila ada masyarakat yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing yang meninggal dunia, untuk itulah kegiatan hari ini memberikan Petunjuk dan pelajaran yang akan dijelaskan oleh Kapus dan kepala KUA mengenai tata caranya orang Muslim meninggal dunia, pungkas Camat.

Dalam kesempatan ini, Peratin Endra Gunawan menjelaskan pada hari ini mengadakan pelatihan Pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19 yang diikuti oleh 10 Orang perwakilan dari  pekon Bahway, dan 10 Orang perwakilan dari Pekon Sukarame, serta 10 Orang dari pekon Padang Dalom yang mana mereka memang team satgas Covid-19 dari pekon,tutupnya. (tto)