Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Rangkaian Kunjungan Kerja Bupati Parosil di Kecamatan Pagar Dewa


Lampung Barat, transsumateratv.com- Vaksinasi dosis pertama, diselenggarakan Dinas Kesehatan Lambar melalui Puskesmas Kecamatan Pagar Dewa, dengan kuota sebanyak 250 orang  yang diikuti masyarakat dari seluruh pekon yang ada di Kecamatan Pagar Dewa.

Kegiatan tersebut dihadiri, Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Anggota DPRD Tri Budi Wahyuni, Camat Pagar Dewa, Kepala Puskesmas Pagar Dewa, Kapolsek Sekincau, Danramil, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Peratin di Puskesmas Kecamatan Pagar Dewa, Rabu (25/08/2021).

Vaksinasi ini merupakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran wabah covid-19, dan selaras dengan program ke-4 dari 7 (pitu) program Pemkab Lambar yaitu "pelayanan masyarakat sehat" yang digalakkan Bupati Parosil Mabsus dan Wakilnya Mad Hasnurin (PM) di masa kepemimpinan periode 2017-2022.

Santunan anak yatim/piatu berjumlah 50 orang, penyerahannya dilakukan langsung Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin, santunan yatim/piatu ini merupakan salah satu implementasi program ke-7 Pemkab Lambar yang digalakkan PM, yaitu "peningkatan iman dan taqwa"

Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus pada kesempatan ini mengatakan "saya mengharapkan kepada bapak/ibu dapat mengajak keluarganya, tetangganya, supaya ikut mendukung program vaksinasi covid-19 ini," ujarnya.

Masyarakat harus tau, vaksin yang dipakai bapak/ibu ini sama dengan yang dipakai pak bupati, yaitu vaksin sinovac. jadi tidak ada yang dibeda-bedakan, jadi segera vaksin, vaksin itu obat, pungkasnya.

Camat Pagar Dewa M. Yones menjelaskan bahwa di kecamatan Pagar Dewa hari ini di kunjungi Bupati dan wakil Bupati, beserta anggota Dewan yang mewakili Pemerintah  Daerah kabupaten Lampung Barat , melaksanakan kegiatan diawali dengan  santunan anak yatim, mengecek pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas kecamatan Pagar Dewa dan dilanjutkan pak bupati mengunjungi wilayah yang sedang  melaksanakan pembangunan terutama  jalan yang berada di kecamatan Pagar Dewa. Tentunya saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bupati dan wakil bupati  Lampung Barat atas program dan pembangunan yang dilaksanakan, pungkas Camat M. Yones.

Dalam kesempatan sama, Kapus kecamatan Pagar Sewa Mediansah mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi ini di ikuti 10 Pekon yang ada di kecamatan Pagar Dewa, dengan membawa rata rata 25 orang untuk di vaksinasi. Kemudian total keseluruhan yang kami vaksinasi hari ini kurang lebih 250 orang, jelasnya. 

Kemudian di akhir kunjunhan Bupati Parosil Mabsu menjelaskan bahwa ia bersama Kepala Dinas Kesehatan dan anggota DPR  telah melaksanakan kegiatan acara di puskesmas Pagar Dewa sekaligus juga memberikan santunan kepada anak yatim  piatu dan dilanjutkan dengan peninjauan  ruas jalan yang berada di wilayah kecamatan Pagar Dewa, ujarnya.

Lanjut Bupati, kunjungan ini kami meninjau Salah satu jalan yang ada di pekon Pagar Dewa tepatnha di talang nuhun dan juga di lanjutkan ke talang Ciamis di Pekon Pahayu  Jaya. Besar harapan Bupati Parosil supaya jalan ini menjadi bagus, bermanfaat dalam rangka dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, tutup Bupati Parosil. (Suhartato/Jamin).