Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Peringatan HUT RI Ke-76 Kecamatan Batu Ketulis Tetap Kedepankan Prokes Covid-19


Lampung Barat, transsumateratv.com Upacara pengibaran bendera merah putih dan peringatan detik-detik proklamasi di halaman Kantor Kecamatan Batu Ketulis berlangsung khidmat. Meskipun saat ini masih berada di tengah Pandemi Virus Covid-19 pelaksanaan Upacara tetap di gelar dan tetap berpedoman kepada sistem protokol kesehatan yang di perketat, Selasa (17/08/2021) Bertempat di Lapangan Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat.

Dalam kegiatan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih dan Detik – detik Proklamasi HUT RI Ke – 75 Bertindak selaku inspektur upacara adalah Camat Batu Ketulis Sutian , sedangkan komandan upacara Sertu Kiswantoro Anggota Koramil 0422/05 Belalau.


Camat Batu Ketulis Sutian., usai pelaksanaan upacara mengungkapkan, peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia merupakan refleksi untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Momen ini hendaknya dijadikan pelecut semangat membangun kesatuan dan persatuan bangsa serta meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kita.

“Kegiatan upacara ini juga bukan sekedar upacara biasa melainkan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan kepada bangsa ini,” Terang Camat Batu Ketulis.


Sementara itu di lokasi upacara berlangsung Kapolsek Sekincau Kompol.Sukimanto S.Sos.M.M Melalui Panit Intel Ipda Fadli.AR ” Begitu besar makna dan arti akan kemerdekaan Indonesia, terhadap segala sektor kelangsungan pembangunan di negara kita tercinta ini.

Hanya saja sepertinya banyak yang melupakan sejarah kemerdekaan bangsa kita yang telah banyak menguras korban jiwa harta benda pada jaman kemerdekaan dulu dan sebagai bangsa yang besar, sudah seharusnya kita menghargai dan menghormati jasa jasa para pahlawan kita.

Selain itu pula mari kita jaga agar kamtibmas selalu tetap kondusif, sehingga masyarakat bisa produktif, tetap selalu patuhi protokoler kesehatan tentang covid 19″ sampainya.

Nampak Hadir dalam peringatan HUT RI yang Ke 76 Kapolsek Sekincau diwakili Panit 1 Intel Polsek Sekincau IPDA FADHLI AR, Danrami Belalau Diwakili SERTU KISWANTORO, Camat Batu Ketulis SUTIAN, M.Pd. Anggota DPRD dapil II BAHRIN AYUB, Anggota DPRD dapil I ERWIN SUHENDRA, lurah / peratin Sekecamatan Batu Ketulis, Aparat pemerintahan kecamatan Batu Ketulis.

Acara Peringatan HUT RI ke-76 di laksanakan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19.tutup     (tto/Ariyanto)