Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19 Pekon Way Empulau Ulu, Wates dan Gunung Sugih



Lampung Barat, transsumateratv.com - Pelatihan Pemulasaran dan pemakaman jenazah pekon Way Empulau Ulu, pekon Wates, dan pekon Gunung Sugih yang di laksanakan di Balai pekon Way Empulau Ulu, Selasa (03/08/2021).

Acara pelatihan ini dipimpin Oleh camat Balik Bukit Edi Jaya Saputra, Msi., turut hadir Kapus Liwa Harjunadi S,ST., Peratin Wates Mirwan, Peratin Gunung Sugih Muhammad Efendi., Peratin Way Empulau Ulu Barzawan, Bhabinkhamtibmas Bripka Nuzal Tatang, Babinsa Aprizal Heriyadi, Perwakilan BPBD, Pol PP kecamatan, beserta Satgas penanganan Covid-19 Pekon.

Peratin Gunung Sugih Muhamad Efendi menanggapi pelatihan tersebut, ia mengatakan kami sangat senang di mana dari petugas kesehatan memberikan penjelasan kepada team satgas Covid-19 pekon dengan sejelas jelasnya, ujarnya

Lanjutnya, Tentunya ini sangat penting untuk menjadi bekal yang akan di praktekan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19  ketika ada yang meninggal dunia saat sedang menjalani isolasi di rumah, Pungkasnya.  

Dalam kesempatan sama, Kapus Harjunadi  mengungkapkan bahwa mereka memberikan pelajaran terhadap anggota Satgas Pekon tentang bagaimana melayani  jenazah dengan tata cara Islam dengan mempraktekan dan memaparkan dengan jelas secara tayamun,tutupnya. (tto/Rexi)