Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pelantikan Anggota LHP Terpilih Pekon Serungkuk Dilanjutkan Penyerahan Bantuan Bedah Rumah



Lampung Barat, transsumateratv.com - Acara kegiatan pelantikan Lima Anggota LHP pekon Serungkuk, kecamatan Belalau kabupaten Lampung Barat, bertempatan di Balai Pekon Setempat, Senin  (30/08/2021).

Mewakili Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Camat Belalau Drs. Ahmad Hakim melantik lima anggota lembaga himpun pekon setempat. Lima anggota LHP yang dilantik diantaranya, Mawardi, Hapni Riansyah, Yosep Herman, Samsul Rizal, dan Edwin Nero.

Kegiatan ini di laksanakan di depan kantor  pekon Serungkuk dan pelaksanaan nya tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M guna memutus mata rantai virus Covid-19.

Prosesi pelantikan dan pengambilan  sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh  Camat Drs. Akmal Hakim didampingi  rohaniawan petugas KUA kecamatan Belalau Novi Yansyah,Sag, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin pekon Serungkuk Azuan beserta jajaran aparatur pekon setempat.

Dalam sambutannya, Camat Belalau Akmal Hakim menyampaikan kepada lima anggota LHP bukan hanya memantau jalan nya  program dan kebijakan pemerintah pekon,  akan tetapi LHP merupakan lembaga yang setara dengan aparatur pemerintahan pekon. diharapkan agar senantiasa terjalin sinergitas dan hubungan harmonis dalam membangun pekon.

Lanjutnya, Akmal mengungkapkan selain itu selalu mengedepankan musyawarah dalam  menentukan kebijakan kebijakan, tentunya  sebagai bagian dari lembaga pemerintah pekon, LHP bertugas mengali, menampung, mengelola dan menyalurkan aspirasi masyarakat, jelasnya.

Setelah acara pelantikan LHP Selesai dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan bantuan bedah rumah untuk 5 rumah warga dengan nominal 15 juta rupiah setiap penerima Bantuan dana bedah rumah ini  bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahun 2021. Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar,tutupnya. (Suhartato/Ariphadi)