Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Sebarus dan Kubu Perahu Ikut Serta Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19

 

Lampung Barat, transsumateratv.com - Pelatihan Pemulasaran jenazah Covid-19 pekon Sebarus dan pekon Kubu Perahu di gelar di balai Pekon Sebarus. Kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19, Rabu (04/8/2021). 

Hadir dalam kegiatan ini Kapus Kecamatan Balik Bukit Harjunadi,M.si., Bhabinsa Suherno, Bhabinkamtibmas Juliansyah, Perwakilan KUA Fikri Leonard, Pol PP, dan Satgas Covid-19 Pekon Sebarus dan Kubu Perahu.

Dalam kegiatan ini, Kapus Harjunadi menjelaskan bahwa kegunaan pembentukan dan pelatihan Pemulasaran jenazah ditingkat pekon ini di karenakan tingginya tingkat kematian dari masyarakat yang terpapar Covid-19 yang mana saat ini tersebar di seluruh Indonesia.

Tentunya kita semua mengetahui Rumah Sakit semuanya penuh dan banyak warga masyarakat kita yang Isolasi mandiri di karnakan terpapar Covid-19 dirumah nya masing-masing, terang Kapus 

Lanjutnya, jika mereka yang sedang melakukan Isolasi Mandiri ada yang meninggal itulah peranan Satgas Covid-19 tingkat pekon yang sudah dilatih dan di bina sehingga dapat melaksanakan memandikan, mengapani ,dan mengubur jenazah dengan benar secara protokol Covid-19,pungkasnya. (suhartato/Rexi)