Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Padang Cahya Upacara Peringati HUT RI Ke-76 Dengan Prokes Covid-19


Lampung Barat, transsumateratv.com -  Upacara Pengibaran bendera merah putih  dan peringatan detik detik proklamasi di  lapangan depan kantor balai pekon Padang Cahya kecamatan Balik Bukit, Berlangsung  dengan penuh khidmat meskipun saat ini  masih berada di tengah pandemi Covid-19. Pelaksanaan upacara tetap digelar dan tetap berpedoman kepada sistem Protokol kesehatan yang ketat, Selasa (17/ 08/2021).

Kegiatan upacara dilakukan di lapangan sepak bola depan kantor Peratin Pekon Padang Cahya, Dalam kegiatan kenaikan bendera Merah putih dan detik Proklamasi  HUT RI ke-76 bertindak sebagai inspektur upacara adalah Peratin Padang Cahya Mad Darmawan.


Peratin Mad Darmawan mengungkapkan bajwa peringatan HUT RI ke-76 Republik Indonesia merupaKan Repleksi untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Momen ini hendak nya di jadikan cambuk dan semangat  membangun kesatuan dan persatuan bangsa serta meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kita, ujarnya.

Lanjutnya, Kegiatan upacara ini juga bukan sekedar upacara biasa melainkan  untuk mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara  republik Indonesia, terang Peratin Mad Darmawan


Upacara tersebut tetap mengutamakan  protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan 5 M  demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Tutup (Suhartato)