Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Padang Cahya Salurkan BLT DD Secara Door to Door


Lampung Barat, transsumateratv.com -Pemerintahan Pekon Padang Cahya kecamatan Balik Bukit kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 4 periode bulan April 2021 kepada 30 (KPM ) Keluarga penerima manfaat. Bantuan ini menyasar  warga yang kurang mampu untuk dapat  diharapkan bisa membantu masyarakat  miskin setempat, rabu(18/08/2021).

Acara kegiatan ini dilakukan secara simbolis oleh Peratin Mat Darmawan dan dilanjutkan dengan penyerahan dengan secara Door to Door atau dari rumah kerumah penerima KPM, dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan untuk  mengundang  peserta KPM Berkumpul di balai pekon  karna Lampung Barat memasuki PPKM di Level 4.

Acara kegiatan Pembagian BLT ini di lakukan oleh seluruh Aparatur pekon Padang Cahya bekerja sama  mengunjungi rumahwarga sebagai penerima manfaat ( KPM) yang diberikan langsung kepada penerima dengan jumlah RP.300.000,- per penerima untuk penerimaan tahap 4 bulan April .

Dalam kegiatan ini  mengutamakan  protokol kesehatan dengan ketat dengan menerapkan 5 M guna memutus mata rantai virus Covid-19. 


Peratin Mat Darmawan menjelaskan dalam acara penyerahan secara simbolis Bahwa  (BLT-DD) ini  diberikan kepada masyarakat  kurang mampu khusus nya kepada warga yang belum sama sekali menerima bantuan  apapun, baik melalui  program ( PKH)  maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)  dan lain sebagainya. dan pendataan pun dilakukan oleh pihak yang berkompeten  sehingga dipastikan masyarakat penerima  BLT memang sudah sesuai dengan  katagori . Aturan, jelasnya.

Masih menurut Mat Darmawan secara  bertahap bantua BLT- DD kembali akan  disalurkan kepada masyarakat namun  sebelumnya dilakukan persyaratan dokumen yang harus di siapkan.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembagian BLT-DD Door to Door yang dibagikan oleh  aparatur pekon Padang Cahya kepada 30 KPM yang tinggalnya di seputaran pekon Padang Cahya dilaksanakan dengan tertib, aman dan kondusif. Tutup (Suhartato)