Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Bahway Salurkan BLT DD Gelombang Kedua



Lampung barat, transsumateratv.com - Pemerintahan Pekon Bahway, kecamatan  Balik Bukit kabupaten Lampung Barat telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 periode bulan April dan mei kepada 26 KPM. Bantuan ini  menyasar warga yang kurang mampu dan di harapkan bisa membantu masyarakat  setempat, Senin (16/08/2021).

Acara kegiatan ini dipimpin oleh Peratin  Bahway Badri, Turut hadir dalam kegiatan, Pendamping Desa Mia, pendamping kecamatan Rahmad Firdaus, ketua LHP Karmi, Aparatur pekon dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam kegiatan ini mengutamakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M  memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, dan membagikan multi vitamin demi memutus mata rantai virus Covid-19.

Dalam sambutan, Peratin Pekon Bahway Badri Menjelaskan bahwa BLT- DD ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu khususnya kepada warga yang belum sama sekali menerima bantuan apapun baik melalui program (PKH) Bantuan Pangan Non Tunai( BPNT) dan lain sebagainya. Pendataan sendiri dilakukan oleh  pihak yang berkompeten sehingga dipastikan masyarakat  penerima  BLT - memang telah sesuai dengan katagori, jelasnya.

Lanjut Peratin Badri, penyaluran bantuan ini secara bertahap kembali akan disalurkan kepada masyarakat, dokumen persyaratan yang harus disiapkan dan apabila nanti bergantian yang menerimanya harap dapat di mengerti karna menurut aturan  memang di perbolehkan.

Badri juga berharap kepada masyarakat  pekon Bahway  agar terus kondusif  dan mendukung program program pemerintah pekon maupun pemerintahan kecamatan dan juga kabupaten, harapnya.

Hal tersebut disampaikan karena program program yang akan kita laksanakan tentunya tidak akan  berjalan dengan baik jika tidak ada dukungan dari masyarakat , terlebih  kedepan , pembangunan dalam berbagai bidang , akan kita lakukan baik itu fisik maupun non fisik ujar nya.

Kemudian BLT-DD tahun ini Anggaran 2021 di bulan April dan Mei yang seharus nya pembagian BLT kita bagikan per bulan akan tetapi kita akan bagikan untuk April dan Mei sekaligus dua bulan mengingat situasi dan kondisi.

Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat  bagi masyarakat, karena kita semua tahu di Lampung Barat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 dan juga PPKM level 4 sudah kita terapkan dengan menjaga jarak satu persatu dengan antrian yang tertib serta kita kawal sampai selesai pembagian BLT ini, pungkas Peratin Badri.  (Suhartato)
#News Video Streaming