Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Lima Anggota LHP Terpilih Pekon Campang Tiga Dilantik Camat Sutian



Lampung Barat, transsumateratv.com - Atas nama Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Camat Batu Ketulis Sutian,S.pd melantik lima anggota Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) Pekon Campang Tiga, Kecamatan Batu Ketulis di balai pekon setempat, Senin (30/08/2021).

Lima anggota LHP yang dilantik hasil pemilihan langsung atau pemungutan suara tersebut diantara nya  Isnai Niah, Nurul Azizah, Rendi Alpiandi, Khabiburohman, serta Prayitno.

Pelaksanaan Kegiatan ini di Lakukan di Kantor kecamatan batu ketulis kabupaten Lampung Barat. Acara Ini Mengutamakan Protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M untuk memutus mata rantai Covid-19.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh Camat Sutian didampingi rohaniawan petugas KUA Batu Ketulis Fathurrahman, S.Ag, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan di hadiri peratin Campang Tiga Landra beserta jajaran aparatur pekon setempat.

Dalam sambutannya, Sutian menyampaikan kepada lima anggota LHP yang dilantik bahwa tugas dan fungsional LHP bukan hanya memantau jalannya program dan kebijakan pemerintah pekon. Akan tetapi LHP merupakan lembaga yang setara dengan aparatur pemerintah pekon sehingga diharapkan agar senantiasa terjalin sinergitas dan hubungan harmonis dalam membangun pekon, ungkapnya.

“Selain itu selalu kedepankan musyawarah dalam menentukan kebijakan-kebijakan. Tentunya, sebagai bagian dari lembaga pemerintahan pekon, LHP bertugas menggali, menampung, mengelola dan menyalurkan aspirasi masyarakat,” katanya.

Lanjut Camat, Disisi lain ia juga meminta agar jajaran Pemerintah pekon selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dalam memberikan pelayanan. 

Selaku pelayan masyarakat, mari kita mengayomi, berjuang serta tingkatkan terus kapasitas pribadi dan kelembagaan pemerintah pekon, agar mampu melayani dan memenuhi kepentingan masyarakat, ujar Camat Sutian.

Dalam kesempatan ini Peratin Pekon Campang Tiga Landra Menjelaskan bahwa  pada hari ini 5 Anggota LHP terpilih Pekon Campang Tiga telah selesai dilantik oleh bapak Camat Sutian dan pelaksanaan terlaksana dengan tertib dan lancar, serta tetap mengedepankan Protokol kesehatan, pungkasnya. (Suhartato/Ariyanto)