Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Kegiatan Kegiatan Posyandu dan Imunisasi di Kelurahan Sekincau



Lampung Barat, transsumateratv.com - Posyandu balita merupakan fasilitas kesehatan yang berfokus menangani kesehatan ibu hamil maupun balita ini peran dan kegiatannya Posyandu yang dilakukan di Balai kelurahan kecamatan Sekincau, Kamis (12/08/2021). 

Hadir dalam kegiatan ini Camat Sekincau  Sri Handayani, kapus Sekincau Martalena , Lurah Sekincau Juarsyah, Bidan Desa,  Perawat Desa, beserta ibu Kader posyandu dan anak balita.

Kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Posyandu atau Pos Pelayanan Terpadu  balita adalah salah satu bentuk fasilitas kesehatan yang di utamakan untuk ibu dan anak khususnya balita. Fasilitas ini umum nya tersedia di setiap Desa/ Pekon, Kelurahan atau RW dan berada dalam wilayah kerja suatu puskesmas.

Di sela. Sela kegiatan 
Dalam kesempatan ini, Kapus Sekincau Martalena menjelaskan saya selaku Kepala Puskesmas Sekincau menyarankan kepada masyarakat sekincau terutama ibu-ibu posyandu setiap hadir pada acara posyandu harus Patuh dengan protokol kesehatan  yaitu dengan selalu menjaga jarak , memakai masker,tidak ada yang bergerombol menunggu antrian dengan berjarak, karna kita tidak tau teman kita yang datang itu siapa yang membawa virus,  jadi kita tetap waspada dan berhati hati dan semoga kita tetap dalam keadaan sehat dan dilindungi Allah SWT, pungkasnya Kapus.

Posyandu adalah jenis pelayanan kepada anak berupa Penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak, manfaat Posyandu ialah memberikan pelayan kesehatan ibu dan anak, KB, Imunisasi, Gizi, serta penangulangan diare. 

Penimbangan balita dilakukan setiap bulan di posyandu, penimbangan secara rutin di posyandu untuk pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita, tentunya dari hasil penimbangan balita tersebut akan dicatat untuk mengetahui pertumbuhan anak. (suhartato/jamin)