Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Puskesmas Batu Brak Laksanakan Vaksinasi Terhadap Kader Posyandu dan Masyarakat Umum



Lampung Barat, transsumateratv.com - Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat ) Kecamatan Batu brak, kabupaten Lampung barat, mengelar vaksinasi untuk sejumlah Kader Posyandu dan masyarakat umum, Kamis (29/07/2021).

Kepala puskesmas ( Kapus ) Batu brak Nezwan mengatakan, Kader posyandu termasuk pada pelayanan kesehatan, sehingga vaksinasi merupakan salah satu keharusan yang wajib dilakukan.

Kader Posyandu termasuk pelayan kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga Vaksinasi pun dilakukan terlebih bagi tenaga kesehatan yang memang diwajib kan oleh pemerintah  untuk vaksin, ujarnya.

Lanjutnya, Nezwan mengutarakan penyuntikan Vaksin Sinovac yang dilakukan Puskesmas tersebut menyasar 60 keseluruhan kader posyandu yang tersebar diseluruh pekon di kecamatan Batu Brak.

" Sudah kita mulai sejak beberapa waktu lalu, bahkan hari ini ada yang melakukan vaksinasi tahap II, sehingga hari ini kembali menyusul kader Posyandu yang belum di vaksin. karena pemberian vaksin pada tahap pertama ada beberapa kader posyandu yang belummelakukan vaksinasi dikarenakan ada halangan dan sedang sakit, pungkas Nazwan".

Selain kader posyandu, UPT Puskesmas Batu Brak hari ini juga melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat umum untuk mencukupi target vaksinasi.

Dalam kesempatan ini, Triwahyu Aji  mewakili Kapus Batu Brak Nezwan menjelaskan, untuk hasil pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari ini Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berjalan baik dan cukup lancar, serta tidak ada kendala apapun.

Kemudian untuk sasaran hari ini kepada  kader kesehatan, karna kader kesehatan itu utama dalam melayani ibu hamil dan masyarakat.  kader posyandu sebelumnya sudah ada yang melaksanakan vaksinasi dan hari kita melaksanakan vaksin di tambah dengan masyarakat untuk menyukupi  target hari ini 50 Orang,ungkapnya. (tto/Ariyanto)