Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pemerintah Kecamatan Batu Ketulis Bentuk Tim Proses Pemulasaran Jenazah Covid-19



Lampung Barat- transsumateratv.com - Pelatihan pemulasaran jenazah Covid-19 kecamatan Batu Ketulis, kabupaten Lampung barat,telah digelar di lingkungan kecamatan setempat, Selasa (13/07/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri Camat batu ketulis Sutian, S.pd, Kapolsek sekincau, Kompol Sukimanto, Danramil Belalau kapten Arm Sahabudin, kepala UPT Puskesmas Sarwo Edi Wahono, S.K.M, kasi Jamkesmas dan Yankestrat Yatini, S.P,M.kes dan peratin se-kecamatan Batu Ketulis.

Dalam kesempatan itu Sutian,S.pd Camat Batu Ketulis mengatakan hari ini di kecamatan Batu Ketulis telah menyelesaikan agenda pelatihan pemulasaran, serta adanya kegiatan pada linsek masing-masing secara bersama dengan kegiatan pelatihan karna semangat adalah kebersamaan dari semua pihak pekon dan kecamatan.

Pelatihan yang melibatkan seluruh kalangan pemerintah kecamatan Batu Ketulis, ini merupakan upaya menyamakan persepsi, pemahaman dan semangat antara pemangku kepentingan di tingkat kecamatan dan pekon, ujar camat.

Lanjut camat, Setelah di laksanakan pelatihan ini diharapkan adanya Output kesediaan satgas yang tangguh dan siap siaga jika menghadapi musibah kematian karna Covid-19. tentu peserta lain di bekali oleh pengetahuan tentang penanganan, semangat untuk selalu musyawarah dan bergotong royong melibatkan aparatur pekon dan dilakukan penyuluhan,

Camat sangat mengapresiasi semangat peserta pelatihan yang begitu serius dan antusias mengikuti setiap materi yang di sampaikan, semoga keikhlasan dan kesedian tim ini akan menjadi pekerjaan yang mulia tidak semua orang mau dan punya kesempatan, pungkas camat.

Dalam kesempatan sama, Kepala UPT Puskesmas Batu ketulis Sarwo Edi Wahono, S.Km, M.Kes bersama camat, peratin dan tim satgas Covid-19, aparatur pekon kepala UPT Puskesmas menyebutkan masyarakat yang menjalani isolasi mandiri akan diberikan bantuan dari pihak pekon berupa sembako.

“ Bantuan sembako ini sebagai upaya bantuan dari pemerintah Pekon pihak pemerintah  pekon Luas disalurkan kepada warga yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 berupa mie instan dan vitamin dari pihak puskesmas, pungkasnya”. (tto/ariyanto)