Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pembagian BLT dan Paket Sembako Kepada Warga Pekon Muara Baru


Lampung Barat, transsumateratv.com – Jajaran Pemerintah Pekon (Desa) Muara Baru, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap Ke-4 bulan April Tahun 2021 dan Bagikan paket sembako kepada 5 Kepala Keluarga (KK) yang Sedang Menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).
 
Pembagian BLT-DD dan paket sembako tersebut dilakukan secara door to door atau langsung ke rumah rumah warga Pada Jum’at, (23/03/2021).


Dalam kesempatan ini, Sanan Selaku Peratin (Kepala Desa) Muara Baru Mengatakan, Pembagian BLT dari Dana Desa dan bantuan paket sembako ini adalah bagian dari kepedulian Pemerintah Pekon untuk membantu warga yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19.

” Untuk Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan ke-4 April ini Sebanyak 13 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Per KPM Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) dan Untuk Warga yang Sedang Menjalani Isolasi Mandiri ada 5 Kepala Keluarga (KK). bantuan Paket Sembako yang di berikan kepada Warga yang sedang menjalani isolasi mandiri Berupa, Beras, telur, sarden, minyak makan, masker dan mie instan,” Terangnya.


Kemudian Peratin Sanan Berpesan kepada masyarakatnya,” Untuk yang sedang isolasi semoga tetap semangat dan tetapi mematuhi protokol kesehatan kembali sehat dan beraktifitas seperti biasa, serta kepada yang menerima BLT dari Dana Desa karna ini para lansia semoga sehat selalu dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Tentunya Saat membagikan bantuan paket sembako, Pemerintah Pekon Muara Baru juga mengedukasi masyarakat agar mengencangkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan Covid-19.


Masyarakat diminta memakai masker saat berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, masyarakat diminta rajin mencuci tangan dengan sabun dan aii mengalir,jaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

” Kepada seluruh masyarakat, Karena semakin tingginya Penyebaran Virus di wilayah kerja Pekon Muara Baru, kiranya tetap mematuhi protokol kesehatan pakai masker cuci tangan jaga jarak dan kurangi mobilisasi untuk memutus mata rantai covid 19,” Himbauan Peratin Sanan.

Pada kesempatan itu pula, Ernawati SE., selaku Camat Kebun Tebu meminta Kepada Semua Pihak untuk mengawasi dan menjaga Wilayahnya masing-masing terhadap penyebaran Covid-19.

Menurutnya, Hal ini dianggap penting karena semakin hari kasusnya semakin meningkat dan merata tersebar di seluruh wilayah. Bahkan, kasus meninggal dunia juga semakin bertambah.

” kita Semua punya tanggung jawab. Jaga dan awasi penerapan prokes di tempat usaha, rumah ibadah, hingga warganya yang isolasi mandiri maupun terpapar virus. Selain itu awasi warga pendatang,” ucap Camat.

Lanjut Camat, “Bagi warga yang tengah menjalani isoma untuk tetap semangat, jika ada keperluan untuk Segera menghubungi satgas Pekon, dan bagi yang selesai menjalani isoma untuk tetap menerapkan Prokes secara ketat,” Tambahnya.

Perwakilan beberapa Warga Penerima Bantuan Paket Sembako dan BLT-DD, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pekon Muara Baru yang telah memberikan perhatiannya dan terus berusaha untuk Mencegah Penyebaran Covid-19 di Wilayahnya.

” Kami mengucapkan terima kasih Kepada Bupati Lampung Barat Hi Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Camat Kebun Tebu Ernawati SE, dan Peratin Pekon Muara Baru Sanan, Serta Pemerintah Pekon Muara Baru yang telah memberikan perhatiannya kepada Keluarga Kami". Tentunya dengan adanya bantuan ini, Sangat membantu keluarga Kami apa lagi di Saat Kondisi Pandemi Covid-19 Seperti Sekarang.

Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih. Semoga Allah SWT selalu memberikan Kemudahan kelancaran dan Kesehatan kepada bapak bapak semuanya. Amin,” Tutur beberapa Masyarakat Penerima.

Dalam Penyaluran bantuan paket sembako dan Bantuan BLT-DD tersebut, Sanan melibatkan Pemerintah Pekon Muara Baru sehingga tepat sasaran dan tak tumpang tindih dengan Bantuan Sosial (bansos) lainnya.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Camat Kebun Tebu Ernawati SE, Pendamping Pekon, Perawat Pekon, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LHP berserta anggota, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Satgas Covid-19 Pekon Muara Baru Serta Jajaran Pemerintah Pekon Muara Baru. (tto/jamin)