Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Cipta Waras Adakan Rakor Penanganan Covid-19 Sekaligus Pembagian BLT DD Secara Door to Door

Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintahan Pekon Cipta Waras, kecamatan Gedung Surian kabupaten Lampung barat, mengadakan pembahasan  penangan Covid-19 PPKM Level 3. Kegiatan tersebut, menindak lanjuti acara kegiatan pembahasan tingkat kabupaten yang dilaksanakan di sekolah kopi Sumber jaya beberapa hari yang lalu, Kamis (29/7/2021).

Acara kegiatan ini di pimpin oleh peratin pekon Cipta Waras Sunayah, turut hadir Camat Gedung Surian Agus Setiawan, Kapus Gedung Surian Asminudin, Babinsa kamiludin, Bhabin kantipmas Sutanto, Kepala Sekolah Se-kecamatan Gedung Surian,Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan aparatur pekon Cipta Waras. 

Dalam kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Kegiatan ini jugadi hadiri masing masing perwakilan dari Satgas Pekon untuk mempersamakan satu persepsi penanganan Covid-19 di semua sektor.

Camat Gedung Surian Agus Setiawan menjelaskan hasil rapat pembahasan kabupaten kemaren bahwa Anggaran Dana Desa yang delapan persen kemaren untuk segera mengkoordinasikan dengan masyarakat yang bergerak di bidang perikanan untuk dapat meminjam tabung oksigennya. Sesuai instruksi dari Bupati Parosil untuk di sampaikan dalam rakor supaya pekon berkordinasi dengan masyarakat pelaku pelaku usaha perikanan tersebut, terangnya.

Lanjutnya, Agus juga mengugkapkan bahwa semua posko di pekon harus berjalan dan juga mengenai bantuan-bantuan kepada masyarakat yang terpapar yang sedang menjalani isolasi langsung di antarkan ke rumahnya masing masing. selanjut nya mengenai masalah pemakaman untuk Kecamatan Gedung Surian sudah sembilan kali berjalan, “ alhamdulilah lancar semua, satgas penangan Cocid 19 selalu berkoordinasi dengan Babinsa, Babinkantibmas semoga virus corona dapat segera berahir,pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Peratin pekon Cipta Waras Sunayah menjelaskan delapan persen Dana Desa untuk Penangulangan Covid -19 kita pergunakan secara maksimal, salah satunya kita gunakan untuk masyarakat yang terisolasi mandiri dengan memberikan sembako, itu sudah kami lakukan sejak awal bahkan saat bantuan dari kabupaten belum turun kami secara cepat untuk memberikan bantuan.

Kemudian, untuk pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada hari ini kita bagikan kepada 25 keluarga penerima manfaat ( KPM), untuk periode tahap keempat di bulan April, dengan masing-masing KPM menerima Dana Bantuan sebesar Rp. 300.000-,. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat, pungkas Peratin Sunayah (tto/Jamin).

#News Video Streaming