Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Monitoring dan Evaluasi Anggaran Dana Desa Tahap 1 Pekon Bedudu


Lampung Barat, transsumateratv.com – Dalam rangka pemantauan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2021, Selasa(27/6/2021) Tim Monitoring dan Evaluasi Pelaksana DD-ADD dari kecamatan Belalau melaksanakan pemantau dan Evaluasi pelaksanaan DD-ADD di Pekon Bedudu kecamatan Belalau kabupaten Lampung Barat.

Tim Monev yang dipimpin oleh Camat Belalau Drs. Akmal Hakim, Hadir dalam acara tersebut pendamping kecamatan Azwan, SE., Peratin Bedudu Alexander Metias,SE beserta aparatur pekon, Ketua LHP Safe’i dan anggota LHP.

Aiwan Saputra Juru Tulis mewakili Peratin Bedudu Alexander Metias menjelaskan, bahwa hari ini pekon Bedudu Kedatangan tim Monetoring dan Evaluasi Anggaran Dana Desa 40 Persen, dan Anggaran dana pekon. Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, dan setelah di priksa tim verifikasi baik Administrasi serta fisik telah memenuhi persyaratan untuk melanjutkan pengusulan 40 persen tahap kedua, jelasnya.

Dalam kesempatan sama, Azwan Pendamping Kecamatan Belalau mendampingi tim verifikasi kecamatan menjelaskan yang mana pada hari kami melakukan monitoring Dana Desa tahap 40 persen di pekon Bedudu. Setelah kami priksa dan dievaluasi untuk pekon Bedudu Dana Desa Tahap pertama dipergunakan untuk pengadaan diantaranya, Kursi Tamu, Ruang Peratin, Alat Orkes Gambus, Hordeng Balai Pekon, Seragam olahraga aparatur pekon dan LHP, dan pengadaan bibit, ujarnya.

Kami telah menghimbau kepada aparatur pekon Bedudu untuk segera menyusun pengajuan tahap kedua untuk pengajuan kepada Dinas PMD kabupaten Lampung Barat, pungkasnya. (tto/ariphadi)