Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Kompol Dwi Santoso Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Personel Polres Lampung Barat



Lampung Barat, transsumatera.com -Upacara Kenaikan Pangkat anggota personel Polres Lampung Barat, bertempatan di Mapolres Lampung Barat, Jum'at (2/7/2021).

Hadir dalam Kegiatan tersebut, petinggi Polres Lampung Barat Para kabag,Kasat,dan Kasie, Kapolsek, dan Anggota dan ASN personil polres Lampung Barat.

" Kegiatan tersebut berjalan berjalan aman dan kondusif serta menerapkan protokol kesehatan".


Wakapolres Lampung Barat KOMPOL Dwi Santosa, S.H. mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIK, MH., menyampaikan Kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan reward atau penghargaan dari organisasi dengan terlebih dahulu dilakukan penilaian berkaitan dengan jabatan yang disandang masa kerja pendidikan dan persyaratan administrasi lainnya terutama adalah penilaian terhadap kinerja dedikasi loyalitas dan disiplin dari yang bersangkutan,ujarnya


Lanjutnya, Kenaikan pangkat bukan hanya berimplikasi terhadap status hierarki kenaikan gaji dan hak-hak yang diterima oleh yang bersangkutan akan tetapi dengan naiknya pangkat itu pula untuk lebih meningkatkan profesionalisme kinerja dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan tingkat pangkat yang disandangnya maka akan tinggi pula rasa tanggung jawabnya.


Perlu kita ingat bahwasannya pangkat merupakan cerminan dari tingkat peran fungsi dan kemampuan serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasannya semakin tinggi pangkat yang disandangnya maka semakin tinggi pula rasa tanggung jawabnya,tutupnya. (tto)