Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Si Jago Merah Lalap Tiga Ruko di Pasar Kota Krui Pesisir Barat


Pesisir Barat, transsumateratv.com – Kebakaran terjadi di kelurahan Pasar Kota Krui lingkungan Pasar Pagi, Kecamatan Pesisir Tengah, kabupaten Pesisir Barat, tiga (3) Rumah Ludes diantaranya Rumah Makan Biaro, Ruko kosong, dan Konter Handphone Indigo tepatnya di depan Tugu Merdeka, Rabu (2/6/2021).

Si jago merah yang sangat luar biasa melalap karena material di toko dan rumah tersebut bangunan semi permanen tetapi bangunan sudah tua, sehingga api dengan cepat menjalar.

Menurut Irul Salah satu warga yang tidak jauh dari TKP Sekira pukul 20:00 Wib terlihat Kobaran Api berasal dari Rumah makan Biaro, dan rumah makan tersebut sudah kosong karena warung makan tutup pukul 17:00 wib.

Tampak warga dan aparat keamanan di sekitar lokasi saling bantu membantu menggunakan peralatan seadanya memadamkan amukan si jago merah yang terus menjalar.

Hingga saat ini, petugas Damkar masih berjibaku untuk menjinakan Api, dan terlihat 2 unit mobil Damkar beradi dilokasi kejadian.

Sartono Lurah Kelurahan Pasar Kota krui melaporkan bahwa telah terjadi musibah kebakaran pada pukul 20:00 Wib yang telah menghanguskan tiga unit Ruko, diantaranya Rumah Makan Biaro, Ruko Kosong, dan ruko Handphone Indigo, dan ada Empat rumah yang terdampak dari kebakaran tersebut karena dibongkar secara sepontan oleh warga untuk menghindari menjalarnya api disekeliling sekitar kebakaran tersebut, jelasnya.

“ Ia Atas nama Lurah Pasar Kota Krui mengucapkan terimakasih kepada seluruh aparat Polsek Pesisir Tengah, Polres Lampung Barat, dan masyarakat  yang telah membantu dalam rangka musibah kebakaran ini. Mudah-mudahan yang sudah mengorbankan tenaganya mendapatkan amal ibadah dari Allah SWT, aamiin, pungkasnya

Hingga berita ini diterbitkan belum dikatahui apa penyebab terjadinya kebakaran dan kerugian akibat musibah ini diperkirakan mencapai 1 M. Tutup (Lukman/Yuli)