Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Serbuan Vaksinasi Serentak Mapolres Lampung Barat TNI/Polri dan Masyarakat

 


Lampung Barat, transsumateratv.com - Percepatan pencapaian program vaksinasi Nasional Indonesia, dalam rangka ulang tahun Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polres Lampung Barat melaksanakan vaksinasi massal yang diikuti dari TNI, Kodim dan 7 Koramil, Serta masyarakat yang ada di Lampung Barat, Sab’tu (26/6/2021). 

Dalam kegiatan ini terlihat masyarakat antusias untuk melakukan vaksinasi, tentunya dimasa pandemi yang belum berakhir, acara kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi,SiK.MH. menjelaskan pada hari ini kita melaksanakan program dari pemerintah dan juga program Kapolri , terkait program satu hari satu juta vaksin. yang mana pelaksanaan nya dimulai  Pada hari Sab’tu (26/6/2021), ujarnya.

Pelaksanaan Vaksinasi ini sudah kita laksanakan di delapan (8) titik diwilayah Polres Lampung Barat, Polsek Sumber Jaya, Polsek Sekincau, Polsek Suoh , Polsek Pesisir Utara, Polsek Pesisir Tengah, dan Polsek Pesisir Selatan.

Dengan adanya Vaksinasi ini, tentunya masyarakat dapat terlindungi dari Covid 19, sehingga nantinya kita segera dapat melakukan pemulihan ekonomi nasional.  Sedangkan Vaksin yang disuntikkan pada hari ini dari 4000 dosis yang tersedia di beberapa lokasi, dan sampai dengan saat ini 3172 dosis yang sudah disuntikan kepada masyarakat, jelas Kapolres.

Kemudian saat ini juga masih ada beberapa titik yang melaksanakan kegiatan tersebut, di harapkan nanti malam ini bisa tersuntik kan semua kepada masyarakat.  Kedepannya harapan kita semua masyarakat yang belum tervaksinasi bisa tervaksinasi di puskesmas kecamatan yang ada di kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat.

“ Kapolres Lampung Barat AKBP Rahmat Try Haryadi,SiK.MH., Beserta jajaran  menghimbau kepada masyarakat untuk dapat melakukan vaksinasi covid 19,  jangan takut untuk di vaksin, karena vaksin ini sudah dinyatakan aman dan halal  untuk di gunakan masyarakat”. Pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Komandan Kodim 0422/LB letkol CZI Beni Setiawan  ST.M. menjelaskan tahapan yang harus di lakukan oleh masyarakat yang akan di vaksin adalah mendaftar, kemudian didata sebagai peserta vaksin, melakukan Scerening pengecekan kelayakan vaksinasi, kemudian pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan oleh tenaga kesehatan.

Dalam hal ini, TNI/Polri setelah menerima suntik vaksin tahap satu obsevasi selama tiga puluh menit untuk mengetahui perkembangannya, setelah itu di berikan obat parasetamol,dan menerima sertifikat vaksin, pungkas Dandim (tto)

#News Video Streaming