Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Satu Orang Pasien Rumah Sakit Alimudin Umar Liwa Meninggal Dunia Dengan Hasil Rapit Test Antigen Positif dan Antibodi Reaktif

Lampung Barat, transsumateratv.com - Pada hari Rabu (2/6/2021)02 sekira pukul 08.00 Wib telah Meninggal Dunia satu orang pasien Rumah Sakit Alimudin Umar Liwa dengan Hasil Rapit test Antigen *Positif* dan Antibodi Reaktif.

Identitas Pasien yaitu :

Nama : HENI YUVITA SARI

Binti DEDI YULIZAR.

Umur : 20 tahun

Alamat : Dusun Sampot Pekon Padang Cahya Kecamatan Balik Bukit Kab. Lampung Barat.

Riwayat Pasien yaitu Pada tanggal 02 Juni 2021 Pasien An. Heni Yuvita Sari masuk rumah sakit  Alimudin Umar Liwa dengan keluhan Penyakit Sesak Nafas Yang Sudah Menahun, Selanjutnya dilakukan Rapit test Antigen terhadap Sdri.Heni Yuvita dengan hasil Rapid test Antigen *Positif*  dan Test Anti Bodi Reaktif selanjutnya dilakukan Test Swab FCR dan hasil belum Keluar, Kemudian Pasien Tersebut meninggal Pada Hari Rabu tanggal 02 Juni 2021 Sekira Pukul 08.00 Wib.

“ Kemudian pihak rumah sakit Alimudin Umar Liwa mau memakamkan Pasien dengan Penanganan Covid 19, Akan tetapi pihak keluarga Pasien tidak menyetujui karna menganggap Pasien tidak terkonfirmasi Covid 19 dengan alasan Pasien sudah lama mengidap penyakit Sesak Nafas”.

Selanjutnya Team Gugus Covid 19 Kec.Balik Bukit melakukan koordinasi dan Himbahuan dengan Pihak Keluarga untuk dimakamkan dengan penangan Covid 19, namun pihak keluarga tetap tidak mau memakamkan almarhum secara penanganan Covid 19, Kemudian team Gugus Tugas Covid 19 Kec.Balik bukit memberikan Masker dan Himbahuan kepada pihak Keluarga yaitu :

- Agar secara cepat memakamkan Pasien Tersebut dan tidak terlalu lama disemayamkan dirumah Duka.

- Agar setiap Pelayat wajib mematuhi Protokol Kesehatan memakai masker dan menjaga Jarak.

- Melakukan isolasi mandiri terhadap keluarga yang kontak erat dengan pasien.

- Agar pihak keluarga bersedia dan bekerjasama pada saat akan dilakukan Tracing terhadap keluarga yang kontak erat dengan pasien.

Dalam hal ini, Kegiatan Himbahuan tersebut dihadiri oleh :

- Kapala Puskesmas Liwa Sdr. Harjunaidi.

- Kanit Intelkam Polsek Balik Bukit Aipda S.R Situmorang.

- Babinsa Pekon Padang Cahya Pelda Agus Wahyudi 

- Babinkamtibmas Pekon Padang Cahya Bripka Deni Irawan.

- Team Survailens Puskesmas Liwa Sdr.Eko

- Aparatur Pekon Padang Cahya.

 (tto).