Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pelepasan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021 di Sd Negeri 2 Padang Cahya



Lampung Barat, transsumateratv.com - Pelepasan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021 di Sd Negeri 2 Padang Cahya, Dalam program kampus mengajar di SD Negeri 2 Padang Cahya ditugaskan 5 mahasiswa, Kania Latifah dan Deski Yola dari Universitas Teknokrat indonesia, Ayu Pita Winarti, Nurul Puji Lestari dan Novita Anggraini dari Universitas Lampung, Acara ini diselenggarakan di gedung serba guna(gsg) sekolah, Senin (17/6/2021).

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Kepala Sekolah, dewan guru dan perwakilan siswa/siswi Sd Negeri 2 padang cahya berjumlah 9 orang.

Dalam memeriahkan acara ini anak didik SD N 2 Padang Cahya mempersembahkan tari sembah batin dan penampilan hula hoop.

“ Acara ini tetap mengedepankan protokol kesehatan  di depan gerbang sekolah dilakukan tes suhu, mencuci tangan , menjaga jarak dan tidak berkerumun”.

Dalam pidato sambutannya, Safitri,S.Ag kepala sekolah SDN 2 Padang Cahya menjelaskan Bahwa kegiatan perpisahan pelepasan Mahasiswa Kampus Mengajar yang mana dihadiri dari pihak sekolah dewan guru, siswa dan mahasiswa kampus mengajar, 3 orang dari universitas Lampung (Unila) dan 2 Orang dari Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) . Kepala sekolah menyampaikan Terima kasih dalam ada nya program kampus mengajar ini sangat membantu sekolah dalam bidang Mengajar dan juga IT.

“ Alhamdullilah acara pelepasan perpisahan Mahasiswa Kampus Mengajar berjalan lancar dan sukses, Dalam hal ini tentunya pihak mahasiswa tetap mencoba melaksanakan  prosesi penyerahan cindara mata berupa plakat untuk sekolah dan menyerahkan kepada kepala sekolah nya.

Perwakilan mahasiswa Ayu Pita Winarti menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah telah menerima dengan baik mahasiswa, serta menjelaskan tentang program kampus mengajar.

Program Kampus mengajar adalah program dari Kemendikbud yang mengajak mahasiswa di Indonesia untuk menjadi guru dan mengajar siswa-siswa Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah 3T yakni terdepan, tertinggal dan terluar. Dan dalam program ini mahasiswa di anjurkan membantu literasi numerasi siswa, membantu adaptasi teknologi dan membantu administrasi sekolah. pungkasnya”. (tto)