Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Muara Baru Salurkan BLT DD Tahap Ketiga Dengan Berkunjung Kerumah Keluarga Penerima Manfaat

 


Lampung Barat, transsumateratv.com - Pemerintah Pekon Muara Baru, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat, bagikan BLT DD kepada 13 KPM untuk periode Maret yang dilakukan dari rumah ke rumah, Minggu (27/6/2021).

Dalam kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan demi untuk mencegah penularan covid 19. Kegiatan  tersebut yang di pimpin Peratin Muara Baru Sanan, didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, LHP, dan bidan desa,serta aparatur Pekon Muara Baru.

Dalam kesempatan ini, Peratin pekon Muara Baru Sanan mengatakan Ia sangat mengapresiasi apa yang telah disampaikan Camat Kecamatan Kebun Tebu, Bahwa konsep penyaluran BLT kali ini kita berkunjung dari rumah ke rumah.

Tentunya kita akan memastikan kondisi dan keadaan masyarakat yang selama ini kita undang  ke balai pekon, dan pada saat ini kita berkunjung kerumah untuk mengetahui jika ada yang sakit sekalian kita jenguk, ujar Peratin Sanan.

Penerima BLT DD tahun 2021 ini, sebanyak 13 Keluarga Penerima Manfaaat (KPM) dan setiap Kepala Keluarga (KK), memperoleh Dana bantuan sebesar  Rp 300.000,- untuk periode Bulan Maret.

Sesuai dengan sasarannya BLT-DD ini diberikan kepada masyarakat yang hilang pekerjaan, mengalami penyakit menahun dan orang tua jompo yang tidak menerima bantuan lainnya.

Kemudian juga pada hari ini yang sama-sama kita semua lihat secara langsung, bidan Desa sekaligus mengecek masyarakat yang menerima BLT yang mempunyai penyakit menahun.

Semoga Bantuan BLT-DD ini dapat bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat untuk membeli sembako serta kebutuhan sehari-hari, dan himbauan untuk masyarakat khususnya pekon Muara Baru untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan Protokol Kesehatan, pungkasnya. (tto/Ariyanto).