Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Dana Desa Pekon Pajar Agung

Lampung Barat, transsumateratv.com – Dalam rangka pemantauan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2021, Jum’at (25/6/2021) Tim Monitoring dan Evaluasi Pelaksana DD-ADD dari kecamatan Belalau melaksanakan pemantau dan Evaluasi pelaksanaan DD-ADD di Pekon Pajar Agung kecamatan Belalau kabupaten Lampung Barat.

Tim Monev yang dipimpin oleh Camat Belalau Drs. Akmal Hakim, Hadir dalam acara tersebut penamping kecamatan Azwan, SE.,  PJ Peratin Pajar Agung Sapit Alpian beserta aparatur pekon, Ketua LHP Sayuti dan anggota LHP.

Sambutan Camat Belalau Drs. Akmal Hakim menjelaskan bahwa untuk peruntukan Dana Desa Tahap 1 ini untuk pembangunan diantaranya lanjutan dari tahun 2020, meliputi Gedung, Keramik,Plafon yang mana kita semua sudah melihat hasilnya. Kemudian dibidang pengadaan yang sudah selesai plang kantor, tiang bendera, papan struktur, kursi jati 1 set, kursi hero 6 biji, meja kerja 4 biji, dan lainnya.

Materi Monev meliputi pengerjaan administrasi (RPJMDES, RKP Pekon, Proposal, LPJ, Dokumen BLT DD. Kunjungan langsung Tim Monev bertujuab secara langsung melihat dan meneliti hasil kegiatan fisik baik yang mendanai DD maupun ADD guna memperoleh gambaran keseluruhan pelaksanaan kegiatan fisik bahan evaluasi kedepan, kajian, pembinaan, dan tindak lanjut dari hasil monev.

Harapannya pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan APBDES tidak ada kendala dan dilakukan sesuai petunjuk dan pelaksanaan yang ada, ujar Camat Akmal. (tto/ariphadi)