Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

DWP Lampung Barat Kunjungan Kerja ke Posyandu Lansia di Pekon Balak, Kecamatan Batu Brak


Lampung Barat, transsumateratv.com - Dalam rangka pembinaan kesehatan bagi masyarakat usia lanjut (lansia), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Barat melakukan kunjungan kerja ke Posyandu Lansia Pekon Balak, Kecamatan Batubrak, Rabu (2/6/2021).

Kegiatan yang berlangsung di balai pekon setempat itu hadir ketua DWP Lambar Irma Akmal Abdul Nasir, Camat Batubrak Mat Suhyar, S.Ip, Ketua TP-PKK Kecamatan Batubrak Ani Estuti, S.K.M, Kapus Batubrak Nezwan, S.K.M, dan Peratin Pekon balak Edison serta pengurus dan kader posyandu lansia.

Dalam kesempatan itu, Ketua DWP Lambar Irma Akmal Abdul nasir menerangkan kunjungan kerja dalam kegiatan pelayanan posyandu lansia itu merupakan usaha peningkatan kesehatan berbasis masyarakat dan saat ini keberadaan posyandu lansia sangat berkembang hal ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah pada Lansia dan pelayanan kesehatan yang terjangkau, berkelanjutan, dan bermutu, dalam rangka mewujudkan masa tua yang sehat, mandiri, dan produktif.

“Kunjungan kerja juga menjadi bagian dari program DWP pada bidang sosial dan kebudayaan, dalam rangka ikut mendukung program pemerintah di bidang kesehatan. Dalam kunker ini kita juga menyalurkan bantuan sembako,” ujarnya.

Sementara itu, Nezwan S.K.M Kapus Batu Brak menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua Dharma Wanita Lampung Barat yang telah memberikan bantuan sembako kepada Lansia yang ada diwilayah pekon Balak, sebagai wujud untuk meningkatkan kinerja dibidang Posyandu Lanjut Usia. Mudah-mudahan kedepan semua kegiatan Usila yang ada pekon-pekon diwilayah kecamatan Batu Brak berjalan sebaik mungkin untuk meningkatkan Kader kesehatan Usia lanjut, pungkasnya. (tto/Ariyanto)