Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Warga Pekon Gedung Cahya Kuningan Tenggelam di Laut Pantai Cantik Pesisir Barat

Pesisir Barat, transsumateratv.com - Pada hari sabtu (29/5/2021) sekira pukul 16.00 wib telah terjadi orang tenggelam di pantai cantik pemangku Gedung Cahya pekon Gedung Cahya Kuningan, kecamatan Ngambur, kabupaten Pesisir Barat, korban atas nama Triono bin Rasimin Umur 17 tahun, alamat Pemangku Sidorejo Pekon Gedung Cahya Kuningan.

Kronologis kejadian, Pada hari sabtu (29/5/2021) sekira pukul 15.00 wib korban bersama 3 orang temannya pergi dari rumah untuk mandi di pantai cantik yang berada di pemangku Gedung Cahya,pekon Gedung Cahya Kuningan,kecamatan Ngambur, kabupaten Pesisir Barat.Pada saat korban bersama 3 rekan nya sedang melaksanakan mandi di laut melihat ombak datang dan korban bersama 3 rekan nya berupaya untuk menghindari ombak ke arah daratan.

Kemudian datang ombak yang lebih besar dan korban bersama 3 rekan menghindari dengan dengan cara yang sama, 3 rekan korban sudah berada di pantai dan korban masih ada di laut dan terombang ambing oleh ombak, salah satu teman korban, Hendri berupaya mencari bantuan ke ram sawit yang tidak jauh dari TKP, sementara 2 rekan lainya menunggu di pantai,dengan ombak yang deras tidak lama kemudian korban sudah tidak terlihat atau sudah tenggelam.

Sekertaris BPBD Pesisir Barat Mirza Sahri menjelaskan bahwa pada saat ini kami masih mencari warga kita yang tenggelam di laut pantai Gedung Cahya Kuningan kemarin sore pukul 16:00 wib dan sampai saat ini korban masib belum bisa ditemukan. Tentunya kita semua masih berupaya keras mencari bersama personil Polsek Bengkunat, TNI, tim Bazarnas Pesibar, Peratin Gedung Cahya Kuningan, masyarakat dan para nelayan, Mudah-mudahan dengan kejadian ini korban dapat ditemukan dan mohon do’a serta dukungannya, pungkasnya

Peratin Pekon Gedung Cahya Kuningan Paizal Hakim bersama Masyarakat dan Para Nelayan pekon Gedung Cahya Kuningan melakukan penyisiran sepanjang tepi laut dan nelayan dgn menggunakan perahu jukung mencari ketengah laut.

Setelah di lakukan penyisiran sampai pukul 18.00 wib korbanTriono belum juga di temukan dan pencarian masih di lanjutkan. Tutup (Lukman/Ujang/Yuli)