Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Verifikasi ODF Provinsi Lampung di Pekon Bumi Jaya Berjalan Sukses

Lampung Barattranssumateratv.com – Pemerintahan Pekon Bumi Jaya, kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan pendampingan kepada tim Verifikasi Open Defecation Free (ODF) dari provinsi Lampung, Rabu (19/5/2021).

Kegiatan ini dihadiri TIM ODF dari Provinsi Lampung Mutia dan Samin, Tim verifikasi Kabupaten Isma, Kapus Sukau Sardi ,Camat Sukau yang diwakili Albizar, Babinsa, Babinkamtibmas, Peratin Rahman Jalil beserta seluruh aparatur pekon Bumi Jaya. Sebelum melakukan verifikasi di tiap rumah tim dan pendamping berkumpul di balai pekon Bumi Jaya untuk membagi tim yang akan mendatangi rumah-rumah warga.

Joni Ardis juru tulis mewakili peratin Bumi Jaya Rahman Jalin mengucapkan terimakasih kepada tim verifikasi ODF Stop buang air besar sembarangan provinsi Lampung , mudah-mudahan dengan adanya verifikasi ini masyarakat pekon Bumi Jaya menyadari betapa pentingnya tentang kesehatan lingkungan, pungkasnya.

Dalam hal ini yang di maksud dengan Open Defecation Free (ODF) ialah kondisi ketika setiap individu atau masyarakat tidak buang air besar sembarangan. Pembuangan air besar yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit di lingkungan, sehingga untuk mencegah prilaku ini harus si lakukan kegiatan pemantauan langsung dan bimbingan dari dinas terkait.

Tim verifikasi tingkat provinsi lampung memilih secara langsung rumah warga untuk di verifikasi yang di dampingi, Tim Dinas Kesehatan Lampung Barat, Upt puskesmas Sukau, dan aparatur pemerintahan pekon Bumi Jaya.tutup (tto/arifhadi)