Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Verifikasi Bebas ODF Provinsi di Pekon Pagar Dewa Kecamatan Sukau Terlaksana Dengan Sukses


Lampung Barattranssumateratv.com – Pemerintahan Pekon Pagar Dewa, kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan pendampingan kepada tim Verifikasi Open Defecation Free (ODF) dari provinsi Lampung, Rabu (19/5/2021).

Kegiatan ini dihadiri TIM ODF dari Provinsi Lampung Mutia dan Samin, Tim verifikasi Kabupaten Isma, Perwakilan UPT Puskes Sukau,Camat Sukau yang diwakili Albizar, Babinsa, Babinkamtibmas, Peratin Tahmiza beserta seluruh aparatur pekon Pagar Dewa. Sebelum melakukan verifikasi di tiap rumah tim dan pendamping berkumpul di balai pekon Pagar Dewa untuk membagi tim yang akan mendatangi rumah-rumah warga.

Dedi Yanto aparatur Pagar Dewa mewakili Peratin Tahmiza mengatakan bahwa pada hari ini pekon Pagar Dewa telah melaksanakan ODF tingkat provinsi Lampung, Alhamdullilah terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan, serta pekon Pagar Dewa bebas ODF Tahun 2021,ujarnya.

Dalam hal ini yang di maksud dengan Open Defecation Free (ODF) ialah kondisi ketika setiap individu atau masyarakat tidak buang air besar sembarangan. Pembuangan air besar yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit di lingkungan, sehingga untuk mencegah prilaku ini harus si lakukan kegiatan pemantauan langsung dan bimbingan dari dinas terkait.

Tim verifikasi tingkat provinsi lampung memilih secara langsung rumah warga untuk di verifikasi yang di dampingi, Tim Dinas Kesehatan Lampung Barat, Upt puskesmas, dan aparatur pemerintahan pekon Pagar Dewa.tutup (tto/arifhadi)