Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Tim ODF Provinsi Hadir di Pekon Gunung Ratu Kecamatan BNS Dalam Rangka Verifikasi Stop BABS

Lampung Barat, transsumateratv.com –Upaya mencapai target menjadi pekon Open Defection Free (ODF) stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan, tim verifikasi tingkat Provinsi melakukan penilaian di Pekon Gunung Ratu, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Kamis (20/5/2021).

Verifikasi ODF tingkat Provinsi yang dipimpin Nurita Yulia, Prasya F Kausar, Tim Kecamatan BNS, UPT Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Peratin Helmasyah beserta seluruh Aparatur pekon Gunung Ratu, dan masyarakat setempat. Sebelum melakukan verifikasi di tiap rumah tim dan pendamping berkumpul di balai pekon Gunung Ratu untuk membagi tim yang akan mendatangi rumah-rumah warga.

Helmasyah Peratin Gunung Raya mengucapkan terimakasih Kepada tim verifikasi ODF yang telah turun langsung kelapangan uang didampingi, Upt Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparatur pekon Gunung Ratu, Alhamdulillah Pekon Gunung Ratu dinyatakan Lolos verifikasi Bebas ODF Tahun 2021, pungkasnya.

Dalam hal ini yang di maksud dengan Open Defecation Free (ODF) ialah kondisi ketika setiap individu atau masyarakat tidak buang air besar sembarangan. Pembuangan air besar yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit di lingkungan, sehingga untuk mencegah prilaku ini harus di lakukan kegiatan pemantauan langsung dan bimbingan dari dinas terkait, tutup (tto/Jamin/Ariyanto).