Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Tim Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Hadir di Pekon Tawan Sukamulya Dalam Rangka Verifikasi ODF BABS

Lumbok Seminung, transsumateratv.com - Pekon Tawan Sukamulya, kecamatan Lumbok Seminung, kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan verifikasi Oven Defecation free (ODF) tahun 2021 tingkat provinsi Lampung, Rabu (19/5/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di balai pekon Tawan Sukamulya acara dipimpin oleh peratin Kiston Hadir dalam kegiatan ini tim verifikasi dari provinsi Mega dan Sholihin, tim dari kabupaten Nino, tim dari Puskes Lumbok Seminung, Kapus Khalif Ardhi SKep MH, Bambang SKep, Camat Lumbok Seminung Hendri Wijaya SoS.MM, Kasi kecamatan Ari Darmanto,SH., Babinsa Suntami, Bhabinkantibmas Zamzami, Pol PP Mulyadi, pendamping desa Heli Harmoko,dan seluruh aparatur pekon.

Kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan demi memutus mata rantai covid 19 diwajibkan memakai masker, pengecekan suhu tubuh mencuci tangan , dan menjaga jarak.

Kiston selaku peratin Tawan Sukamulya menjelaskan bahwa pada hari Rabu (19/5/2021) Kami aparatur Pekon dan masyarakat Tawan Sukamulya di verifikasi oleh tim ODF dari provinsi dan alhamdulilah pekon Tawan Sukamulya lolos dalam verifekasi. “ saya atas nama peratin mengucapkan banyak terimakasih kepada tim verifikasi dari provinsi, kabupaten,maupun dari kecamatan, dan tidak lupa pula ia mengucapkan banyak terimakasih kepada aparatur pekon dan seluruh masyarakat pekon Tawan Sukamulya yang telah berusaha bekerja kerar bersama-sama mensukseskan kegiatan program ini, pungkas Kiston.

Dalam hal ini yang di maksud dengan Open Defecation Free (ODF) ialah kondisi ketika setiap individu atau masyarakat tidak buang air besar sembarangan. Pembuangan air besar yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit di lingkungan, sehingga untuk mencegah prilaku ini harus si lakukan kegiatan pemantauan langsung dan bimbingan dari dinas terkait, dan tim ODF Provinsi Lampung Turun Kelapangan untuk melihat langsung rumah-rumah warga di Pekon Tawan Sukamulya, tutup (tto)