Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Suoh Kecamatan BNS Bebas ODF Tahun 2021 Tingkat Provinsi Lampung

Lampung Barat, transsumateratv.com – Upaya mencapai target menjadi pekon Open Defection (ODF) stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan, tim verifikasi tingkat Provinsi melakukan penilaian di Pekon Suoh, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Kamis (20/5/2021).

Verifikasi ODF tingkat Provinsi yang dipimpin Nurita Yulia, Prasya F Kausar, Tim Dinas Kesehatan Lampung Barat, perwakilan dari Pemerintahan Kecamatan, UPT Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Peratin Nazori beserta seluruh Aparatur pekon Suoh, dan masyarakat setempat. Sebelum melakukan verifikasi di tiap rumah tim dan pendamping berkumpul di balai pekon Suoh untuk membagi tim yang akan mendatangi rumah-rumah warga.

Nazori peratin Suoh mengucapkan terimakasih kepada tim verifikasi ODF Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Barat, Camat Bandar Negeri Suoh, Babinsa, Babinkamtibmas, bahwasanya telah mendapingi pekon Suoh dalam verifikasi ODF, dalam hal ini pekon Suoh telah dinyatakan Bebas ODF tahun 2021, pungkasnya

Dalam hal ini yang di maksud dengan Open Defecation Free (ODF) ialah kondisi ketika setiap individu atau masyarakat tidak buang air besar sembarangan. Pembuangan air besar yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit di lingkungan, sehingga untuk mencegah prilaku ini harus di lakukan kegiatan pemantauan langsung dan bimbingan dari dinas terkait, serta tim verifikasi turun kelapangan untuk melihat rumah-rumah warga. Tutup (tto/Jamin/Ariyanto).