Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Sukananti Launching KTN Sekaligus Bagikan BLT DD Kepada 28 KPM

Lampung Barat- transsumateratv.com - Pekon Sukananti, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, launching kan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) sekaligus pembagian BLT-DD, secara simbolis kepada 28 KPM yang bertempat di aula gedung serbaguna (GSG) pekon setempat, Selasa (11/5/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Way Tenong, Bambang Hermanto, S.Pd, Panit 1 Binmas Polsek Sumberjaya Bripka Heriyansah, mewakili Polres Lam-bar , Peratin Pekon Sukananti, Alfi Yulizon, aparatur pekon, Lembaga Himpunan Pekon (LHP) babinkamtibmas, babinsa, pendamping desa, Bidan desa dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Panit 1. Binmas Polsek Sumber Jaya Bripka Heriyansah mewakili Polres Lam-bar mengatakan,” Kampung tangguh Nusantara ini selain berfokus pada upaya pencegahan penyebaran covid-19. Juga sebagai stimulus menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan gotong royong ketahanan pangan, persatuan dan kesatuan serta pola gaya hidup sehat,” ujarnya.

Kampung tangguh Nusantara mempunyai filosofis mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama mencegah virus Corona,” pungkasnya.

Dengan dukungan pemerintah kabupaten Lampung barat, dan seluruh elemen masyarakat dapat menerbitkan regulasi sebagai payung hukum terkait penggunaan Dana Desa (DD) untuk kegiatan pencegahan covid-19 tingkat pekon.

Sementara itu Peratin Pekon Sukananti, Alfi Yulizon dalam sambutannya mengucapkan,” Terimakasih kepada Panit Binmas 1. Polsek Sumberjaya Bripka Heriyansah mewakili Polres Lam-bar. yang telah meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Pekon Sukananti.

Alfi juga menjelaskan. Kepada masyarakat pekon suka nanti hari ini selain lonceng kampung tangguh Nusantara kita pun membagikan BLT-DD. Yang di anggarkan dana desa, dengan jumlah 28 keluarga penerima manfaat (KPM).

Harapan peratin  Alfi yulizon semoga penyaluran BLT-DD ini bagi masyarakat yang menerima bantuan ini supaya memanfaatkan untuk belanja kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya. ungkapnya.

Secara bersamaan camat way Tenong. Bambang Hermanto. Menjelaskan, setelah lonceng kampung tangguh Nusantara di pekon suka nanti, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu dan memperketat penjagaan posko covid-19. Semua itu kita lakukan agar terhindar dari virus yang belum berakhir sampai saat ini.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, kegiatan hari ini pihak dari kecamatan ikut menghadiri kegiatan KTN dan sekaligus pembagian BLT-DD di pekon suka nanti.

BLT-DD yang dibagikan kepada 28 KPM sebesar Rp 300.000 ribu per bulan selama satu bulan yaitu bulan Januari.dan insyaallah untuk bulan berikutnya pihak pekon akan terus merealisasikan setiap bulannya selama satu tahun. Tutupnya (tto/Junaidi).

#News Video Streaming