Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Pancur Mas Laksanakan Verifikasi ODF Sekaligus Salurkan BLT DD Kepada 20 KPM


Lumbok Seminung, transsumateratv.com - Pemerintahan pekon Pancur Mas  kecamatan Lumbok Seminung, kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan Verifekasi Oven Defekation free (ODF) tahun 2021tingkat provinsi, Rabu(19/5/2021).

Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di balai pekon Pancur Mas dihadiri oleh tim verifekasi provinsi Lampung, Mega danSolihin, tim dari kabupaten Lampung Barat Nino, tim dari puskes kecamatan kapus Khalif Ardhi SKep,MH, dan Bambang Skep,Camat Lumbok Seminung Hendri Wijaya SoS,MM, Kasi Kecamatan Ari Darmanto SH. Bhabinsa Yakup, bhabinkantibmas Saches R, ketua LHP Rudi Hartono, pol PP kecamatan Mulyadi, pendamping desa Heli Harmoko, dan seluruh aparatur pekon Pancur Mas.

Pelaksanaan kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid 19, diwajibkan memakai masker pengecekan suhu tubuh,dean mencuci tangan.

Dalam hal ini yang di maksud dengan Open Defecation Free (ODF) ialah kondisi setiap individu atau masyarakat tidak buang air besar sembarangan. pembuangan air besar yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit di lingkungan. Sehingga untuk mencegah prilaku ini harus dilakukan pemantauan langsung dan bimbingan dari dinas terkait.

Dadang Ermayadi peratin Pancur Mas menjelaskan bahwa pada hari Rabu (19/5/2021) telah melaksanakan verifekasi ODF dari tim provinsi, Alhamdulilah pekon Pancur Mas lolos dalam verifekasi ODF tahun 2021 ini.

Kemudian pada hari ini juga pekon Pancur Mas melakukan kegiatan pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa yang disalurkan kepada 20 KPM untup periode tiga Bulan, dan setiap Penerima manfaat mendapatkan bantuan senilai Rp. 900.000,- .

Dalam kesempatan hari ini juga pekon Pancur Mas melaksanakan kegiatan Posyandu bulanan oleh Puskesmas Kecamatan Lumbok Seminung, yang mana ketiga acara tersebut dapat terlaksana dengan baik dan berjalan sukses, pungkasnya.

Hendri Wijaya Camat kecamatan Lumbok Seminung Menjelaskan bahwa pada hari ini kami dari petugas kecamatan mengawal kegiatan verifikasi oven Defecation Free (ODF) Stop buang air besar sembarangan di tiga pekon yakni, Pekon Pancur Mas, Ujung Rembun dan Pekon Tawan Sukamulya, dan pembagian BLT DD di dua pekon Pancur Mas dan pekon Ujung Rembun, jelasnya (tto)

 #News Video Streaming