Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Luas Kecamatan Batu Ketulis Bebas ODF Provinsi Tahun 2021

Lampung Barattranssumateratv.com – Pemerintahan Pekon Luas, kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan pendampingan kepada tim Verifikasi Open Defecation Free (ODF) dari provinsi Lampung, Rabu (19/5/2021).

Kegiatan ini dihadiri TIM ODF dari Provinsi Lampung Dawin Setiawan, Tim verifikasi Kabupaten, Kapus Batu Ketulis Sarwo,Camat Batu Ketulis Sutian, S.pd, Babinsa Dwi Susilo, Babinkamtibmas Rahmad, Peratin Haidir beserta seluruh aparatur pekon Luas. Sebelum melakukan verifikasi di tiap rumah tim dan pendamping berkumpul di balai pekon Luas untuk membagi tim yang akan mendatangi rumah-rumah warga.

Haidir peratin Luas menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim verifikasi ODF tingkat Provinsi Lampung, yang mana pekon Luas hari ini di verifikasi turun langsung kelapangan dan mendapatkan hasil yang baik yaitu lulus verifikasi ODF. Mudah-mudahan dengan adanya verifikasi ini dapat bermanfaat buat masyarakat pada umumnya, serta program mendapatkan  dukungan dari pada pemerintahan pekon dan masyrakat Luas, pungkasnya.

Dalam hal ini yang di maksud dengan Open Defecation Free (ODF) ialah kondisi ketika setiap individu atau masyarakat tidak buang air besar sembarangan. Pembuangan air besar yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit di lingkungan, sehingga untuk mencegah prilaku ini harus si lakukan kegiatan pemantauan langsung dan bimbingan dari dinas terkait.

Tim verifikasi tingkat provinsi lampung memilih secara langsung rumah warga untuk di verifikasi yang di dampingi, Tim Dinas Kesehatan Lampung Barat, Upt puskesmas, dan aparatur pemerintahan pekon Luas.tutup (tto/jamin)