Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Hantatai Kecamatan BNS Bebas ODF Provinsi Tahun 2021


Lampung Barat, transsumateratv.com –Upaya mencapai target menjadi pekon Open Defection (ODF) stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan, tim verifikasi tingkat Provinsi melakukan penilaian di Pekon Bumi Hantatai, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Kamis (20/5/2021).

Verifikasi ODF tingkat Provinsi yang dipimpin Nurita Yulia, Prasya F Kausar, Camat BNS yang diwakili Kasi Pemerintahan Sumardi, UPT Puskesmas Meliawati, Babinsa Fahrul, Bhabinkamtibmas Richolly,Peratin Sahrudin beserta seluruh Aparatur pekon Bumi Hantatai, dan masyarakat setempat. Sebelum melakukan verifikasi di tiap rumah tim dan pendamping berkumpul di balai pekon Bumi Hantatai untuk membagi tim yang akan mendatangi rumah-rumah warga.

Dalam hal ini yang di maksud dengan Open Defecation Free (ODF) ialah kondisi ketika setiap individu atau masyarakat tidak buang air besar sembarangan. Pembuangan air besar yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit di lingkungan, sehingga untuk mencegah prilaku ini harus di lakukan kegiatan pemantauan langsung dan bimbingan dari dinas terkait, serta tim verifikasi turun kelapangan untuk melihat rumah-rumah warga. Tutup (tto/Jamin/Ariyanto).