Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Pekon Buay Nyerupa Kecamatan Sukau Bebas ODF Provinsi Tahun 2021


Lampung Barattranssumateratv.com – Pemerintahan Pekon Buay Nyerupa, kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan pendampingan kepada tim Verifikasi Open Defecation Free (ODF) dari provinsi Lampung, Rabu (19/5/2021).

Kegiatan ini dihadiri TIM ODF dari Provinsi Lampung Mutia dan Samin, Tim verifikasi Kabupaten Isma, Kapus Sukau Sardi ,Camat Sukau yang diwakili Albizar, Babinsa, Babinkamtibmas, Peratin Ahmad Naser beserta seluruh aparatur pekon Buay Nyerupa. Sebelum melakukan verifikasi di tiap rumah tim dan pendamping berkumpul di balai pekon Buay Nyerupa untuk membagi tim yang akan mendatangi rumah-rumah warga.

Ahmad Naser peratin Buay Nyerupa menjelaskan bahwa pada hari Rabu(19/5/2021) pekon Buay Nyerupa melaksanakan ODF tingkat Provinsi dan dinyatakan lolos verifikasi ODF 2021, berkat kerjakeras aparatur pemerintahan dan seluruh elemen masyarakat pekon Buay  Nyerupa.

Terimakasih untuk seluruh masyarakat pekon Buay Nyerupa yang telah mensukseskan program Bupati Lampung Barat bebas ODF Tahun 2021, pungkasnya.

Dalam hal ini yang di maksud dengan Open Defecation Free (ODF) ialah kondisi ketika setiap individu atau masyarakat tidak buang air besar sembarangan. Pembuangan air besar yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit di lingkungan, sehingga untuk mencegah prilaku ini harus si lakukan kegiatan pemantauan langsung dan bimbingan dari dinas terkait.

Tim verifikasi tingkat provinsi lampung memilih secara langsung rumah warga untuk di verifikasi yang di dampingi, Tim Dinas Kesehatan Lampung Barat, Upt puskesmas Sukau, dan aparatur pemerintahan pekon Buay Nyerupa.tutup (tto/arifhadi)