Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Jelang KBM Tatap Muka, SMP Sekuting Terpadu Terapkan Protokol Kesehatan

Lampung Barat,transsumateratv.com - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap  muka SMP Sekuting Terpadu, Dimasa pandemi covid 19 yang belum juga berakhir tetap dengan menerapkan protokol kesehatan,  diwajibkan setiap siswa/siswi serta dewan guru memasuki gerbang sekolah dilakukan pengecekan suhu badan, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, Senin (31/5/2021).

Nuryadin, Sag selaku Kepala Sekolah SMP Sekuting Terpadu menjelaskan terkait dengan pembelajaran tatap muka di SMP Sekuting terpadu dimulai dari tanggal 24 Mei 2021, sampai dengan saat ini pembelajaran tatap muka tergantung dengan zonanya, jika zona sudah hijau dan kuning otomatis sekolah diwajibkan melaksanakan pembelajaran tatap muka, begitupun sebaliknya jika zona orange dan merah maka pembelajaran dilakukan secara Daring, tentunya sudah ada pemberitahuan dari dinas ke korwil dan diteruskan ke sekolah-sekolah, jelasnya.

Dalam hal ini, meskipun sekolah melaksanakan tatap muka ada beberapa syarat yang sudah ditentukan oleh satgas covid Lampung Barat diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, dan di dalam kelas naksimal hanya 16 siswa perkelas dan menggunakan jarak 1,5 Meter dari siswa satu dengan yang lainnya. Jika ada siswa yang tidak membawa masker maka pihak sekolah menyiapkan  karena sudah disiapkan cadangan untuk siswa. Ujar Nuryadin

Kemudian untuk pengecekan suhu tubuh setiap pagi dilaksanakan sebelum siswa-siswa memasuki ruang kelas, kalau ada siswa yang suhunya diatas 37 maka disuruh pulang untuk melaksanakan pembelajaran dirumah, sedangkan untuk pembelajaran Daring di SMP Sekuting Terpadu ini menggunakan aplikasi khusus, tetapi untuk pembelajaran daring ini ada kendalanya masih ada diantara lokasi siswa sinyalnya kurang bagus, salah satu cara untuk mengatasinya siswa-siswa sering berkumpul di suatu tempat yang memang tersedia wifi, pungkasnya. (tto/Ariyanto)