Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Gelar Pramuka Peduli Pencegahan Covid 19 di Kabupaten Lampung Barat Tahun 2021

 



Lampung Barat, transsumateratv.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat, Pagi hari ini dilaksanakan upacara gelar peduli pasukan penangulangan covid 19, Selasa(11/5/2021).

Dalam upacara ini di pimpin oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kabupaten Lampung Barat Drs,Nukman, Ms., turut hadir dalam upacara ini ketua harian kwartir cabang gerakan Pramuka Lampung Barat Drs.Bulki Basri,SH., Para andalan cabang kwartir Pramuka Lampung Barat peserta gelar Pramuka, anggota Pramuka kwartir Lampung Barat dan perwakilan undangan dari BPBD.

Sambutan pemimpin upacara Nukman Ms mengatakan, bahwa pagi ini kita dapat melaksanakan gelar pasukan Pramuka peduli pencegahan covid 19 di kabupaten Lampung Barat dalam keadaan sehat wal afiat.

Seperti kita ketahui Presiden Republik Indonesia selaku ketua majelis pembimbing Nasional Gerakan Pramuka telah memerintah kan kepada seluruh anggota untuk membuat dua gerakan nasional, yaitu gerakan kedisiplinan untuk mendorong masyarakat disiplin protokol kesehatan serta gerakan kepedulian nasional sebagai upaya mengajak masyarakat peduli lingkungan, Jelasnya.

Dalam hal ini, dua gerakan ini bukan hanya untuk membantu penanganan masalah nasional akibat pandemi, tetapi dua gerakan tadi akan semakin mengasah jiwa dan karakter dalam memperdalam jiwa Pramuka sejati sebagai mana tertuang dalam Dwi Darma, Tri Satya, dan dasar Darma Pramuka, ini juga sesuai dengan 2 komitmen kabupaten kita yaitu sebagai kabupaten tangguh bencana dan kabupaten konservasi. Pungkas Nukman.

Kegiatan yang akan digelar dilaksanakan mulai tanggal 10 Mei 2021 dengan beberapa kegiatan diantaranya :

 1. 10 buah pembagian sarana cuci tangan bagi pelaku usaha kecil di tiap-tiap   keramaian.

2. Pembagian 1500 masker.

3. Penyemprotan disinfektan oleh tim reaksi cepat Pramuka peduli.

4. Sosialisasi keliling pencegahan covid 19.

Semoga serangkaian kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan sukses, tutupnya. (tto)