Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Dinas Kesehatan Provinsi Kunjungi Pekon Sido Mulyo Kecamatan Pagar Dewa Dalam Rangka Verifikasi ODF 2021


Lampung Barattranssumateratv.com – Pemerintahan  Pekon Sido Mulyo, kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan pendampingan kepada tim Verifikasi Open Defecation Free (ODF) dari provinsi Lampung, Selasa (18/5/2021).

Kegiatan ini dihadiri TIM ODF dari Provinsi Lampung Handika Paramita, Gustini, Kepala Puskesmas Pagar Dewa Mediansyah, Camat Pagardewa yang diwakili Siswandi,  babinkamtibmas, babinsa, Ketua LHP beserta anggota, Peratin Sulistyo serta seluruh aparatur pekon Sido Mulyo. Sebelum melakukan verifikasi di tiap rumah tim dan pendamping berkumpul di balai pekon Sido Mulyo untuk membagi tim yang akan mendatangi rumah-rumah warga.

Dimasa pandemi yang belum berakhir kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid 19 dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, dan diwajiblan memakai masker.

Sulistyo peratin pekon Sido mulyo mengucapkan selamat datang khususnya kepada tim ODF dari Provinsi,mudah-mudahan dengan kehadiran tim dapat membawa nilai yang baik dan bermanfaat bagi pekon Sido Mulyo.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada tim ODF Provinsi, Kabupaten, serta kecamatan Pagar Dewa yang telah melaksanakan Monitoring ODF di Pekon Sido Mulyo, yang mana pekon Sido Mulyo sudahBebas ODF. semoga dengan adanya verifikasi ODF tahun 2021 mudah-mudahan membawa perubahan baik dan kebiasaan hidup bersih dan sehat untuk masyarakat Sido Mulyo, ungkapnya

Sambutan Sahril mewakili Kecamatan Pagar Dewa mengatakan bahwa hari ini kita semua berkumpul di Balai Pekon Sido Mulya dalam rangka ODF dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang sudah datang langsung untuk memverifikasi ODF di bidang jambanisasi Stop buang air besar sembarangan, ujarnya.

Sesuai dengan yang disampaikan Peratin Sido Mulyo Sulistyo bahwa beberapa bulan yang lalu kita semua sudah verifikasi bersama tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat, yang alhamdulillah memang sudah ada perkembangan. Mudah-mudahan dengan bantuan dan kerja keras kita semua baik dari pemerintahan pekon, puskesmas, dan kecamatan untuk pekon Sido Mulyo ini serta kecamatan Pagar Dewa pada umumnya akan lolos verifikasi ODF pada tahun 2021,jelasnya

Dalam hal ini bukan lah suatu pekerjaan yang sangat mudah karena itu sudah menjadi suatu kebiasaan masyarakat sebagian yang tidak mempunyai jamban, tentunya ini merupakan tugas kita semua yang didampingi Dari dinas kesehatan kabupaten dan Provinsi untuk dapat merubah menset  masyarakat supaya mempunyai jambanisasi, pungkasnya (tto/ariphadi).