Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Dalam Suasana Bulan Ramadhan Trajang Lampung Barat Adakan Bhakti Sosial

Lampung Barat, transsumateratv.com - Komunitas motor trail Lampung Barat Trajang Bescem 33 gelar bakti sosial (Baksos), Bantuan komunitas sosial kegiatan ini di pimpin oleh ketua komunitas Trajang Bambang Sudin, turut dalam kegiatan ini sekertaris trajang Suherno dan tiga belas anggota komunitas trajang, Minggu (2/5/2021).

Ketua Trajang Bambang Sudin menjelaskan pada hari ini kami Tim Trajang menyusuri perjalanan yang berangkat dari Bescam 33 Yang ada di Way Mengaku menuju Sulung Dusun Wono Rejo pekon Tapak Siring, kecamatan Sukau, kabupaten Lampung Barat untuk melakukan bakti sosial memberikan bingkisan kepada Santri, Kaum Duafa ,Yatim Piatu yang ada di sana.

Kegiatan hari ini juga Tim Trajang telah membagikan sembako ke Daerah Way Mengaku, Sekuting, Batu Brak, dan terakhir hari ini 51 paket di bagikan di Sulung Taman Pendidikan Al-qur’an Nurul Qur’an Pekon Tapak Siring yang di Pimpin Oleh Ustad Junaidi.

“ Alhamdulilah sudah kita bagikan bingkisan untuk kaum Duafa, Jumpo, Santri, Anak  Yatim yang ada di lingkungan sulung , mungkin  yang dapat kami berikan hanya sedikit rezeki yang tim trajang sisihkan dan semoga dapat bermanfaat buat yang ada disini, ujarnya.

Dalam hal ini Bambang Sudin menjelaskan bahwa Anggota Trajang berkisar 35 personil  yang terdiri dari berbagai lapisan, ada yang dari TNI, Polisi, Pengadilan Negri PNS, Temen- temen dari pedagang, Petani, Pengusaha , Alhamdulilah tergabung dalam satu komunitas yang memang satu hobi dan satu pemikiran untuk kepentingan dalam membantu masyarakat tentunya, pungkasnya.

Ustad Junaidi dalam sambutanya mengucapkan banyak banyak berterima kasih kepada tim trajang yang telah hadir di sini dan memberikan bingkisan dan santunan uang tunai kepada santri kami ,anak yatim ,kaum duafa, dan kaum Jompo.  semoga keikhlasan yang diberikan dapat bermanfaat dan semoga segala kebaikan nya dapat di balaskan oleh Allah SWT.

Dalam kesempatan ini Sekertaris trajang Suherno menjelaskan tentang berdirinya komunitas trajang ini pada tanggal 12 November 2018, saat ini sudah masuk tahun ke-tiga, bakti sosial ini juga sudah kami lakuka ketiga kalinya dan sasaran untuk kesulung ini adalah lanjutan Bhakti sosial kedua di Bulan Suci Ramadhan, bingkisan yang ada dalam paketan  sembako ini ada beras, gula, minyak, terigu, susu, dan lainnya, serta berupa uang tunai untuk anak yatim dan kaum duafa.

Dalam kegiatan ramadhan yang kedua kali nya kami lakukan, kegiatan pertama di pekon Sedampah Indah, Lombok Timur, Kagungan,  Pancor Mas dan Ujung Rembun.tutup

Mengenai sumber dana  untuk kegiatan bakti sosial ini  murni kami dapat kan dari partisipasi anggota trajang komunitas bescam33,dan kami ucapkan trima kasih kepada pak dandim  0422 Lampung barat yang memang peduli komunitas ini, tutupnya. (tto)