Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Brigjen Pol Drs Subiyanto Wakapolda Lampung Tinjau Posko Operasi Ketupat Krakatau 2021 di Lampung Barat

 


Lampung Barat, transsumateratv.com - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol Drs.Subiyanto meninjau pelaksanaan operasi ketupat Krakatau 2021 di sejumlah posko di Kabupaten Lampung Barat, Senin (10/5/2021).

Dari pantauan, kedatangan jendral bintang satu ini diawali dengan memantau posko penyekatan di wilayah Vinusan Kecamatan Sumberjaya dan dilanjutkna dengan pemantauan pospam sekincau dan terakhir pemantauan posyan di Tugu Ara Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit.  

Setibanya di Lambar, rombongan disambut oleh Bupati Lambar Hi Parosil Mabsus, Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi S,Ik, M.H, sejumlah kepala perangkat daerah, para Kapolsek, Camat, para peratin serta tim gabungan petugas pospam dan posyan operasi Krakatau 2021. 

Dalam kesempatan itu, Wakpolda Lampung Brigjen Pol Drs.Subiyanto mengatakan peninjauan dilakukan dalam rangka supervisi operasi ketupat 2021 di seluruh Polres jajaran Polda Lampung dan Kabupaten Lambar menjadi salah satu dari tiga kabupaten lainnya yaitu Lampung Tengah, Lampung Utara dan Way Kanan yang menjadi lokasi peninjauan. 

“Peninjauan ini untuk memastikan pelaksanaan operasi Krakatau 2021 ini berjalan lancar. Kepada seluruhh personel tetap semangat menjalankan tugas sesuai prosedur yang sudah ditentukan dan mari kita terus menyerukan agar masyarakat tetap mendukung upaya bersama, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan displin menjalankan protokol kesehatan,”ungkapnya 

Sebab, lanjutnya, operasi Ketupat tahun ini menitikberatkan pada pencegahan penularan Covid-19. “Kita ingin semua sehat dan terhindar dari penularan virus Covid-19. Untuk itu patuhi apa yang menjadi peraturan pemeirntah,”pesannya.

Sementara itu, Bupati Lambar Hi Parosil Mabsus menyambut hangat kedatangan bahayangkara dua di jajaran Polda Lampung tersebut. menurutnya, peninjauan yang dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pencegahan wabah covid-19 di lambar berjalan lancar.

“Dengan adanya pos penyekatan arus mudik di perbatasan Vinusan Kecamatan Sumberjaya ini diharapkan dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Lambar. Kepada seluruh lapisan masyarakat di harapkan peran aktifnya untuk terus  mematuhi protokol kesehatan,”harapnya.(tto/jamin)

#News Video Streaming