Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Verifikasi ODF Tingkat Kabupaten di Pekon Tawan Sukamulya

 

Lampung Barat, transsumateratv.com - Pembahasan Verifikasi open defecation  free (ODF) tingkat kabupaten di pekon tawan sukmulya kecamatan Lumbok Seminung, kabupaten Lampung Barat, Selasa(6/4/2021).

Hadir di acara ini tim verifikasi dari Dinas Kesehatan kabupaten, Kapus Lumbok Seminung Halim Ardi,Staf kecamatan Ari Darmanto,SH , Peratin Pekon Tawan Sukamulya Kiston, Bhabinsa Serka Suntami, beserta seluruh Aparatur pekon Tawan Sukamulya.

“Acara ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M”

Kiston Selaku peratin Tawan Sukamulya menjelaskan pada hari ini Selasa (6/4/2021) telah dilaksanakan verifikasi oleh petugas kesehatan kecamatan dan tim  dari dinas kesehatan kabupaten mengenai ODF yang mana verifikasi telah dilaksanakan dengan lancar dan sukses.

Dalam hal ini, kami mengucapakan terimakasih atas kedatangan tim kesehatan dari kabupaten untuk verifikasi masala jambanisasi, masyarakat pekon Tawan Sukamulya selama ini masih ada yang buang air besar sembarangan.

“ Alhamdulillah pada  hari ini kami telah diverifikasi, dan kami siap dari aparatur pekon, LHP,dan seluruh masyarakat siap mendukung program jambanisasi ini,” pungkasnya.

Dalam sambutan Ernawati ketua tim Verifikasi kabupaten Lampung Barat  menjelaskan tentang ODF di tujuh pekon diantaranya pekon Kagungan ,pekon Lombok, Lombok Timur, Hani Arong, pekon Tawan, pekon Pancormas dan pekon Ujung Rembun.

Mudah-mudahan ODF yang akan di verifikasi oleh tim dari propinsi pada bulan Mei mendatang, kita semua dapat lolos supaya apa yang menjadi keinginan Bupati kita menjadikan Lampung barat hebat dapat terwujud, tegasnya.

Ari Darmanto, SH mewakili pemerintahan kecamatan Lumbok Seminung mengungkapkan bahwa kami sangat mendukung kegiatan tim verifikasi kabupaten, yang mana telah melaksanakan ODF di tujuh pekon yaitu, pekon Lombok, Kagungan, Lombok timur, Pancormas, Heniarong, Tawan Sukamulya, dan pekon Ujung Rembun,.

“ Alhamdulillah pada sore ini kami sudah sama-sama melaksanakan dibantu oleh tim puskesmas Lumbok dan aparatur pekon bersama bhabinsa, kegiatan ODF ini bisa terselesaikan dengan baik, sehingga kita mampu untuk menjadikan kabupaten ODF lebih maju,tutup. (Suhartato)