Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Verifikasi ODF Tingkat Kabupaten di Pekon Lombok Timur


Lampung Barat, transsumateratv.com – Pembahasan Verifikasi Open Defecation Free (OFD), tingkat kabupaten di  pekon Lombok Timur, kecamatan Lumbok Seminung, Senin,(5/04/2021).

Hadir diacara ini, Kabid Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat Ernawati, Kapus Lumbok Seminung Halim Ardi, Staf Kecamatan Ari Darmanto ,Peratin pekon Lombok Timur Miranto, Bhabinkamtibmas,Pol PP Kecamatan, dan seluruh aparatur pekon Lombok Timur.

Dimasa pandemi covid yang belum juga reda acara ini tetap dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.

Miranto selaku peratin Lumbok Timur menjelaskan bahwa  pada hari Senin(5/4/2021) telah dilaksanakan Verifikasi tingkat kecamatan dan kabupaten mengenai ODF, dimana verifikasi ini telah dilaksanakan dengan lancar dan sukses.

Mudah-mudahan harapan kami  verifikasi ini kedepannya bisa berjalan lancar dan kami siap menghadapi verifikasi ODF tingkat provinsi,pungkasnya.

Dalam sambutannya, Ernawati selaku Kabid kesehatan Lampung Barat mengatakan mengenai ODF di empat pekon, diantaranya pekon Kagungan, Lombok, Lombok timur, dan pekon Heniarong, mudah-mudahan ODF ini bisa lolos dibulan Mei mendatang, supaya kabupaten Lampung Barat Menjadi hebat, ujarnya.

Halim Ardi selaku Kepala Puskesmas Lumbok Seminung menjelaskan bahwa pada hari ini, Senin(5/4/2021)kami telah melakukan verifikasi tingkat kabupaten sebanyak empat pekon terkait dengan kegiatan Stop Bebas Buang air Besar Sembarangan(ODF) di kecamatan Lumbok Seminung.

Dimana tahun 2020 telah di deklarasi empat pekon dan untuk tahun 2021 ini masih tersisa tujuh pekon yang belum terverifikasi, dan pada saat ini kami akan bertekad menyelesaikan ODF ini sehingga muncul Kecamatan Lumbok Seminung stop buang air besar sembarangan, tutupnya. (Suhartato)