Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Loker Media Online/Streaming TRANS SUMATERA TV GROUP

Terapkan Prokes, Masyarakat Simpang Sender Gelar Safari Ramadhan

OKU Selatan, transsumateratv.com – Masyarakat kelurahan simpang sender, kecamatan BPR Ranau Tengah, Kabupaten OKU Selatan menggelar kegiatan safari Ramadhan 1442 Hijriah dengan menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus corona, Minggu (18/4/2021).

Dalam kesempatan ini, Ustad Jalak menjelaskan bahwa digelarnya Safari Ramadhan ini merupakan momentum silaturahmi, yang mana sangat penting untuk kita umat Islam melakasanakan ibadah. Salah satu ibadah yang sangat mudah dilakukan adalah silaturahmi.

 Safari juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi. Tradisi silaturahmi ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif, baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturahmi memiliki banyak manfaat, diantaranya memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya.

Barang siapa  yang ingin di lapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah menyambung silaturahmi, “ Yakinlah Allah SWT memuliakan orang-orang yang sering silaturahmi dan mudah-mudahan kegiatan ini terus menerus dilaksanakan”. Pungkasnya (Fery/Depi).